4.773 Siswa Klas XII SMA di Klaten Ikuti UNBK Tahun 2017 - klakon.com

HEADLINE:

Selasa, 11 April 2017

4.773 Siswa Klas XII SMA di Klaten Ikuti UNBK Tahun 2017

[caption id="attachment_344" align="alignnone" width="600"] Plt. Bupati Klaten Meninjau Pelaksananaan UNBK. foto: Dok[/caption]

KLAKON.com - Sebanyak 45.773 siswa Kelas XII dari dari 29 sekolah SMA negeri dan swasta se-kabupaten Klaten mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada Senin (10/4). Ribuan peserta  berasal tersebut mengikuti ujian hari pertama bermaterikan pelajaran Bahasa Indonesia.

Kepala Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Klaten Kawit Sudiyono yag kesehariannya menjabat kepala SMAN 1 Klaten, mengatakan hal itu kepada wartawan yang menemui disekolahnya, usai menerima kunjungan Pelaksana tugas (Plt)  bupati Klaten Hajah Sri Mulyani yang melakukan pemantauan pelaksanaan UNBK hari pertama. Pemantauan didampingi staf ahli bupati  bidang Sumber Daya Manusia (SDM) dokter Rony Rukminto, kepala Dinas Pendidikan Pantoro, Kepala Satpol PP Sugeng Haryanto dan sejumlah pejabat terkait yang lain, juga dilakukan di SMAN 1 Karanganom.

Lebih lanjut Kawit menjelaskan, 4.773 peserta tersebut berasal dari 17 SMA ngeri, 12 SMA swasta, dan 4 Madrasah Aliah negeri swasta di Klaten. Adapun jadwal ujian selengkapnya adalah sebagai berikut, Hari Senin (10/04) Mapel yang diujikan adalah Bahasa Indonesia, Selasa (11/04) Matematika, Rabu (12/04) Bahasa Inggris dan Kamis (13/04) Mapel Pilihan. “Untuk SMAN 1 Klaten total jumlah peserta sebanyak 305 peserta terdiri dari 55 peserta berasal dari jurursan IPS dan 250 yang lain jurusan IPA” tambahnya.
Terpisah kepala SMA Negeri 1 Karanganom, Sutrisno mengatakan, bahwa total peserta UNBK disekolahnya sebanyak 339 peserta UNBK. Mereka berasal dari jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) 112 orang, Ilmu Pengetahuan Alam 212 orang dan jurusan Bahasa sebanyak 15 orang. “ Persiapan yang dilakukan selain memberi materi pelajaran tambahan (Tutor) juga pemadatan materi Ujian Nasional, serta menghadirkan alumni yang berhasil diantaranya Dwi Purnomo (angkatan 98 ) yang kini sudah doktor dan menjadi dekan di Cirebon untuk memberikan motivasi kepada adik kelasnya” tuturnya didampingi Wakasek Bidang kesiswaaan setempat Agus Purwanto.

Untuk persiapn yang lain, sekoklah telah menyurati kepala PLN yang ditulung bersam,a rayon sekolah di Jatinom dan Polanharaja pentingnya jaringan listrik untuk mendukung kelancaran ujian serta menyiapkan genset untuk cadangan manakala terjadi mati listrik. Serta mnengajak siswa untuk mengadakan do’a bersama agar pelaksanaan ujian berjalan lancer, sukses membuahkan hasil terbaik.
Pelaksana tugas (Plt) Bupati Klaten Hajah Sri Mulyani ditemui ditengah acara pemantauan UNBK mengatakan, bahwa panitia dan sekolah penyelenggra UNBK tlah menyia[kan segal seuatunya untuk mendukung kelancaran ujian nasional. Berdasarkan keterangan dari panitia dan peserta ujian sendiri, merekatel;ah siap untuk melaksanakan dan mengikuti UNBK tahun 2017 ini. (Ver)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar