Sebanyak 619 PNS Memperoleh SK Kenaikan Pangkat - klakon.com

HEADLINE:

Selasa, 11 April 2017

Sebanyak 619 PNS Memperoleh SK Kenaikan Pangkat

[caption id="attachment_346" align="alignnone" width="600"] Plt. Bupati Klaten Serahkan SK Kenaikan Pangkat PNS. foto: Dok[/caption]

KLAKON.com - Sebanyak 619 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Klaten mendapatkan Surat Keputusan Knaikan Pangkat (SKKP). Penyerahan Surat penghargaan secara simbolis dilakukan oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Klaten Hj. Sri Mulyani kepada empat orang perwakilan berdasarkan golongan ruang gajinya,di gedung Pendapa Pemkab Klaten pada Selasa (11/4). Perwakilan Penerimaaan SKKP disaksikan kepala Organisasi Perangkat Daerah OPD), meliputi PNS Golongan IV Anang Widyatmoko (Camat Ngawen), Golongan III Selfi Utami ( BPKD), Golongan II Atik Subekti (Dinas Kesehatan) dan Golongan I atas nama Sulistyono ( Dinas Pekerjaan Umu dan Penataan Ruang ).

Kepala badan kepegawaian Pendidikan dan pelatihan Daerah (BPKPPD) Klaten Sartiyasto selaku ketua panitia penyelenggara melaporkan, dalam periode April 2017 ini sebanyak 619 pegawai negeri silipil dilingkungan pemerintah kabupaten Klaten memperloleh penghargaan pemerintah berupa kenaikan pangkat. Namun Karena sesuatu hal, SKKP yang bisa diserahkan baru sebanyak 382 lembar, terdiri SKKP Golongan III/d kebawah sebanyak 352 lembar ( dari 580 PNS), 26 PNS Golongan IV/a dan IV/b  ( dari 31 ) dan 4 SKKP Yang lain untuk Golongan IV/c dan IV/d.

Pelaksana tugas bupati Klaten Hajah Sri Mulkyani dalam sambutannya mengatakan,  salah satu tolok ukur reformasi birokrasi adalah layanan pemeintah yang berkwalitas. Bidang tugas yang dilaksanakan aparatur daerah yang langsung bersentuhan dengan masyarakat harus terus diperbaiki dan ditingkatkan termasuk jangan ada pungutan liar yang dilakukan oleh aparat birokrasi di Klaten.

Menurut Plt bupati Klaten, birokrasi akan kuat tidaki saja dibangun atas keahlian dan kompetensinya, tetapi juga PNS yang berintregitas tinggi. Kanikan pangkat harus dibarengi niat setiap PNS untuk berubah demi kebaikan dan kemajuan. ‘’ PNS harus berubah untuk kebaikan, Karena dinamika perubahan masyarakat menuntut birokrasi lebih resnposif “ ujarnya.

Lebih lanjut Sri Mulyani meminta , seluruh OPNS Klaten untuk terus mengasah ketrampilan dan kompetensi, Karena menimba ilmu tidak ada habisnya. Sebab upayanya itu kelak dapat membantu dirinya menjalankan tugas dalam melayani masyarakat. (Ver)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar