SMKN 1 ROTA Bayat Kukuhkan Komunitas Keselamatan Sekolahh - klakon.com

HEADLINE:

Jumat, 28 April 2017

SMKN 1 ROTA Bayat Kukuhkan Komunitas Keselamatan Sekolahh

[caption id="attachment_422" align="alignleft" width="646"] Pengukuhan Komunitas Keselamatan Sekolah SMKN 1 ROTA Bayat, Bekerja sama dengan pihak Kepolisian setempat. (Foto/dok/ KLAKON.com)[/caption]

KLAKON.com—Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Rota Bayat, Klaten, mengukuhkan Komunitas Keselamatan Sekolah, ditandai dengan pengenaan Helm pengaman berkendara, oleh Kepala Sekolah, Muhammad Choiri,  Kamis (27/04/2017) di Aula gedung pe

rtemuan Sekolah setempat.

Pengukuhan Komunitas  Kemanaan Sekolah diharapkan mampu meningkatkan kondisi kemanan siswa  dan pegawai  dan lingkungan sekolah. Karena para siswa saat melakukan perjalanan berkendara mau melengkapi  semua surat-surat  maupun  kelangkapan kendaraan termasuk helm pengaman . “ Peserta yang mewakil siswa lain diharapkan mamu jadi pelopor mewujudkan keberadaan komunitas kemanaan sekolah “ kata Kepala  SMKN 1 Rota Bayat, Muhammad Choiri.

Lebih lanjut kata Muhmamad Choiri, sekolah yang kini memiliki empat bidang keahlian yang terdiri jurusan Keramik ( 3 klas), tekstil (3 klas), Multimedia (2 klas) san tehnik sepeda mortor (2 kelas ), Keseluruh terdapat 950 siswa lebih.  Untuk jurusan tehnik sepeda motor  yang kini baru memasuki tahun kedua, seorang diantara siswanya mampu berprestasi di tingkat Jawa Tengah.

Dalam acara yang dikemas dengan Edukasi Sefety Riding dan pelantikan Komunitas Keamanan Sekolah  Honda Safetyu Cultur School tersebut, Muhamamd Chori menjelaskan,  tahun 2017 ini seorang siwa sekolah setempat dari jurusan tehnik sepeda motor telah mengikuti Lomba Servis motor oleh AHM di tingkat Jawa Tengah.

Setelah melewati babak penyisihan yang diikuti oleh lebih dari 70 peserta, akhirnya yang bersangkutan mampu masuk sepuluh besar  atau tepatnya meraih prestasi sebagai juara ke tujuh tingkat Jateng .  ‘’ Hal ini sangat membanggakan karena sekolah yang baru membuka jurusan tehnik sepeda motor dua tahun, seorang siswanya mampu menyabet juara ke tujuh tingkat jawa Tangah ‘’ ujarnya.

Dit

ambahkan, pihak sekolah terus melakukan inovasi dengan menjalin sejumlah pihak agar dalam mendidik peserta didik dapat dieterima bekerja diperusahaaan perbengkelan terkenal.  Siswa saat melakukan praktek kerja lapangan ,  dilakukan  di perbengkelan resmi  Honda yang telah mempunyai keahlian yang memadai. ‘’ Selain guru menjalin kerja sama dengan profesional dalam servis motor, siswa juga diarahkan praktek di bengkel yang sudah punya nama, sehingga usai mengikuti belajar bisa langsung bekerja ‘’ imbuhnya. (press)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar