Gandeng Relawan dan Pelajar, Komunitas Kali Lunyu Awasi Aksi Vandalisme - klakon.com

HEADLINE:

Kamis, 04 Mei 2017

Gandeng Relawan dan Pelajar, Komunitas Kali Lunyu Awasi Aksi Vandalisme

KLAKON.com – Belakangan aksi teror pengrusak keindahan atau kata urgennya dengan sebutan Vandalisme, kembali marak dan sudah cukup meresahkan warga masyarakat. Pasalnya, kelakuan jahil dan tak terpuji para Vandalisme di klaten dengan aksi corat-coretnya, dirasa sudah tidak bisa ditolerir lagi.

[caption id="attachment_463" align="alignleft" width="647"] Komunitas Kali Lunyu melakukan kegiatan bersih-bersih aksi Vandalisme di Taman Stadion Trikoyo Klaten. (Foto/Boen/KLAKON.com)[/caption]

Selain merusak pemandangan, tindakan corat,coret  yang mereka lakukan sudah melampaui batas kewajaran. Tidak hanya di dinding ditempat strategis saja mereka beraksi. Keindahan taman dan keindahan prasasti bahkan difasilitas umum mereka rusak dengan coretan cat, yang bisa kita jumpai hampir disetiap sudut kota dan tempat strategis lainnya.

Melihat aksi para Vandalisme yang dirasa sudah sangat memprihatinkan ini, Rabu (03/06/2017) Komunitas Kali Lunyu dengan menggandeng para relawan dan pelajar, berinisiatif melakukan aksi bersih-bersih coretan cat dan mengecat ulang, di taman Stadion Trikoyo, di Kelurahan Gayamprit, Kecamatan Klaten Selatan.

Catur Pratanto, salah satu anggota Komunitas Kali Lunyu, yang berhasil ditemui mengatakan, aksi bersih-bersih cat dan pengecatan ulang yang menjadi sasaran aksi vandalisme oleh orang tak bertanggung jawab pada sore hari ini diikuti sedikitnya 50 orang. Setelah aksi pengecatan di taman Stadion Trikoyo ini selesai, selanjutnya kami akan melakukan hal serupa ditempat, di taman-taman dan tempat lain di klaten, yang menjadi korban Vandalisme.

”Setelah tempatnya bersih dan kami cat ulang, kami akan melakukan pengawasan lokasi setiap saat, dari tangan jahil para Vandalis. Selain untuk mengantisipasi dari sasaran aksi vandalisme, langkah tersebut juga dilakukan untuk menghindari hal-hal negatif yang dilakukan pengunjung, karena di taman ini, sering digunakan untuk pacaran dan mabuk-mabukan,”kata Catur. "

Lebih lanjut masih kata Catur, pengadaan cat yang disiapkan dalam aksi bersih-bersih ini diperoleh dari sejumlah relawan yang peduli dengan lingkungan sekitar. Ke depan target bersih-bersih akibat vandalisme ini akan dilakukan merata di seluruh taman yang ada di Kabupaten Klaten.”

Terkait, Zilmy Efis, ketua OSIS SMAN 1 Klaten, mengatakan ikut prihatin dengan kejadian corat-coret  yang dilakukan oleh teman-teman pelajar saat merayakan kelulusan kemarin. Dirinya berjanji akan  mengajak teman-temannya untuk ikut  kegiatan sosial aksi bersih-bersih taman dan tempat lain dari aksi Vadalisme.” Akan kita kumpulkan para ketua OSIS SLTA di Klaten, akan kita ajak ikut melakukan pengawasan terhadap aksi Vandalisme yang sudah membuat resah segenap warga masyarakat Klaten ini, “tandasnya. (der)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar