Hardiknas, 21 Guru dan Kepala Sekolah Klaten Mendapat Penghargaan - klakon.com

HEADLINE:

Rabu, 03 Mei 2017

Hardiknas, 21 Guru dan Kepala Sekolah Klaten Mendapat Penghargaan

 

 

KLAKON.com—Dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2017, Selasa (02/05) Pemerintah kabupaten (Pemkab) Klaten menyelenggarakan Upacara Bendera di Alun-alun Klaten. Kegiatan dipimpin oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Sri Mulyani selaku Pembina Upacara, ditandai dengan penyerahan piala dan piagam penghargaaan kepada para pemenang Lomba Guru dan kepala sekolah berprestasi tahun 2017.

[caption id="attachment_443" align="alignleft" width="646"] 21 Guru dan Kepala Sekolah Klaten, Mendapat Penghargaan dari Plt Bupati Sri Mulyani. (Foto/dok/KLAKON.com)[/caption]

Penyerahan hadiah lomba guru dan kepala sekolah berprestasi oleh Plt Bupati Klaten, selain disaksikan Muspida, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, dan para anggota  Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), juga sekitar 2000 an peserta upacara yang berasal dari unsur KORPRI, OSIS dari SD, SMP, SMA/SMA dan Mahasiswa juga Pramuka.

Adapun para pemenang Lomba dimaksud, masing-masing adalah untuk guru Taman Kanak-kanak juara I-III Sri Mulyani (TK P Tulas Karangdawa), Siti Widyastuti ( Tk ABA Ngerangan Bayat ) dan Nurhayati Rihanah ( Tk AB Duwet II Ngawen). Lomba kepala TK juara 1 hingga 3 diraih Yuli Sumarsih ( TK P Danguran Klaten Selatan, Ratih Tri Musnandar TKIT Hasna Kebonarum dan Sih Hayem (TK P Panggang Kemalang ).

Kelompok Guru Sekolah dasar, juara 1 hingga 3 diraih Sabari ( SD negeri 1 Cawas), Linda Listyantini (SD N 1 Pluneng Kebonarum) dan Shofie Putri Ningtyas ( SDN 3 Klaten Tengah). Untuk kepala Sekolah dasar, juara 1-3 diraih Jumanto (SDN 1 Kedungampel Cawas ) , Haryana ( SDN 2 Jabung Gantiwarno)  dan Sutrini ( SDN 2 Gondang Kebonarum ).

Pemenang Lomba kelompok SMP, juara 1 hingga 3 guru berprestasi pemenangnya diraih Ulupi Hapsari ( SMP N 7 Klaten), Subroto (SMP N 2 Klaten ) dan Yuniwati  ( SMPN 1 Manisrenggo ). Sedang kepala sekolah berprestasi pemenang 1 hingga 3 adalah Wasana ( SMPN 2 Trucuk ), Sugiartri ( SMPN 1 Kebonarum ) dan Sri raharjo ( SMPN 4 Delanggu ). “ Dalam peringatan Hardiknas tahun 2017 ini,bertepatan dengan penyelenggaraan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), yang diikuti oleh puluhan ribu siswa Sekolah menengah pertama sederajad di Klaten,  maka  marilah kita semua berdo’a semoga peserta mampu mengerjakan soal dengan baik dan memperoleh hasil yang memuaskan ‘’ ajaknya

Sementara itu, Menteri Pendidikan nasional ( Mendiknas) Republik Indonesia (RI) Muhajir Efendy dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Plt Bupati Klaten Sri Mulyani mengatakan, reformasi Pendidikan nasional merupakan proses panjang, sehingga perlu dilaksanakan secara sistematis dan procedural dan bertahap. Disamping itu juga perlu dukungan dan partisipasi semua jajaran pelaksana pendidikan hingga warga bangsa Indponesia, agar membuahkan hasil manis dan melegakan semua pihak. ‘’ Hasil tersebut mungkin tidak bisa langsung dinikmati sekarang, namun diharapkan setidaknya anak cucu yang akan menikmatimnya sehingga mereka mampu mengenyam Pendidikan yang berkwalitas yang harapnya bangsa Indonesia mampu mencapai kemajuan dan keunggulan diantara bangsa yang lainnya ‘’ ujarnya.

Lebih lanjut masih kata Mendiknas, dengan demikian keberadaaan bangsa Indonesia ditengah bangsa lain menjadi lebih bermartabat, berdaulat bermaslahat. Untuk itu dalam reformasi Pendidikan nasional, kerja keras penuh keikhlasan dan pengorbanan serta pengabdian yang tulus sangat diharapkan .

Terkait, kepala Dinas pendidikan Klaten Drs Pantoro mengemukakan, sesuai tema dari pusat ,  Klaten berupaya keras meraih percepatan Pendidikan yang merata dan berkwalitas. Sehingga kwalitas  Pendidikan yang baik tidak hanya terpusat di wilayah perkotaaan,namun yang ada di wilayah juga merasakan hal yang sama. ‘’ bahkan dalam lomba guru dan kepala sekolah berprestasi yang diselenggarakan, hasilnya juga merata yang meraih prestasi juga ada yang dari sekolah pinggiran ‘’ ujarnya. (press)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar