Sidak UNBK SMP di Klaten, Mendikbud Kunjungi Korban Rusuh Konvoi Kelulusann - klakon.com

HEADLINE:

Jumat, 05 Mei 2017

Sidak UNBK SMP di Klaten, Mendikbud Kunjungi Korban Rusuh Konvoi Kelulusann

 

KLAKON.com--Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhajir Efendi, Kamis, (04/05/2017) melakukan kunjungan  kerja di Klaten, selain  inspeksi mendadak (Sidak) pelaksanaan UNBK di SMP Negeri 1 Klaten, juga untuk melihat para  pelajar yang menjadi korban penganiayaan pada saat konvoi merayakan kelulusan, Selasa lalu, di SMA Negeri 1 Klaten.

[caption id="attachment_481" align="alignleft" width="660"] Mendikbud Muhajir Efendi saat menjenguk korban penganiayaan Konvoi Kelulusan. (Foto/ Hilal/KLAKON.com)[/caption]

Menurut Mendikbud, merasa prihatin dengan peristiwa di Klaten berupa  aksi kekerasan dan pengrusakan yang dilakukan para pelajar saat merayakan kelulusan. Walaupun peristiwa itu terjadi di luar kelas, tetap saja kepala sekolah harus bertanggung jawab. “Meski demikian, karena ini merupakan peristiwa kasusistis sehingga tidak ada yang dipersalahkan,”ujarnya.

Lebih lanjut, Mendikbud menghimbau kepada para kepala sekolah maupun para guru untuk lebih memperhatikan siswanya tertutama  kepada mereka yang baru saja  menyelesaikan studinya. Masa mereka  masih cukup rawan  ketika mereka sedang menanti untuk bekerja atau akan melanjutkan kuliah.

“Dalam upaya memaksimalkan pengawasan dan pembinaan  terhadap siswa mulai tahun ajaran  baru  masa pembelajarannya diperpanjang minimum delapan jam berupa penerapan pelajaran   selama  sehari atau ful day,” ujar Muhajir.

Sementara  berdasarkan data yang diperoleh korban penganiayaan  saat konvoi kelulusan di SMA Negeri 1 Klaten, sebanyak 12 orang empat diantaranya perempuan.

Dalam kunjungannya itu menteri juga  meyempatkan  berdialog dengan pelajar korban penganiayaan. mengatakan  ingin mlihat kebenaranya atas peristiwa di klaten. (der)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar