Sosialisasi Pengawalan dan Pengamanan Dana Desa untuk Wujudkan Klaten Maju, Mandiri, dan Berdaya Saing - klakon.com

HEADLINE:

Jumat, 25 Agustus 2017

Sosialisasi Pengawalan dan Pengamanan Dana Desa untuk Wujudkan Klaten Maju, Mandiri, dan Berdaya Saing

KLAKON.com – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Klaten, Hajah Sri Mulyani, membuka Sosialisasi Dana Desa dan TP4 dalam rangka mengawal dan mengamankan implementasi dana desa pada Kamis (24/8) di Gedung Banyu Panguripan, Desa Ponggok. Sosialisasi tersebut bertujuan untuk mengawal dan mengamankan dana desa yang tinggi di wilayah Klaten. Acara ini diselenggarakan oleh Kejaksaan Negeri Klaten dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Kabupaten Klaten dimana juga diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia.

[caption id="attachment_832" align="alignleft" width="696"] Plt Bupati Klaten Hj Sri Mulyani saat membuka sosialisasi Dana Desa dan TP4 di Gedung Banyu Panguripan, Desa Ponggok (Dok/KLAKON.com)[/caption]

“Sosialisasi ini adalah program nasional dimana dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Dengan tujuan yang sama, yaitu bagaimana mengimplementasikan dana desa dengan baik, benar, dan tepat sasaran.” Ucap Zuhandi, Kepala Kejaksaan Negeri Klaten. Dalam sambutannya, beliau juga mengajak seluruh aparatur desa untuk melaksanakan pencegahan, pelaksanaan, dan pengamanan dana desa sehingga dana desa dapat diimplementasikan dengan baik. “Mari kita ubah cara berpikir dan paradigma yang ada sehingga dana desa benar-benar bisa tepat sasaran.” Ucap Zuhandi kepada seluruh peserta sosialisasi.

Dalam sambutannya, Zuhandi mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi kegiatan preventif untuk menyeimbangkan antara tingginya dana desa dengan tata kelola keuangan desa. Zuhandi menyebutkan tiga hal penting dalam menjalankan fungsi pengawalan. “Pertama, ketika melakukan pengawalan tinggalkan identitas seragam kita. Kedua, jangan bermain-main dengan wilayah pengawalan ini dan laporkan jika melihat ada sesuatu yang tidak semestinya. Terakhir, jangan memberikan pernyataan yang menekan kepala desa karena kita harus bersama-sama mencari solusi dari masalah tersebut. Kami perlu dukungan dan partisipasi sekalian untuk membangun desa,” Harap Zuhandi menutup sambutannya.

Plt Bupati Klaten juga berharap kegiatan ini dapat bermanfaat dan diterapkan sehingga indikasi penyimpangan semakin menurun dari tahun lalu. “Mendapat prestasi memang luar biasa, tetapi dapat mempertahankan prestasi adalah sesuatu yang lebih luar biasa.” Ujar Sri Mulyani disambut dengan tepuk tangan dari peserta sosialisasi. Sri Mulyani berharap sosialisasi ini dapat menunjukkan kembali prestasi Klaten. “Beberapa waktu lalu Klaten mendapat berita miring, tetapi dengan pengawasan yang baik terhadap dana desa, saya yakin Klaten dapat mewujudkan Klaten yang maju, mandiri dan berdaya saing.” Ujar Plt Bupati Klaten dalam sambutannya.

Menutup sambutannya, Sri Mulyani mengajak seluruh aparatur desa yang hadir untuk mau bekerja dengan serius dan benar agar dapat mewujudkan Klaten yang maju, mandiri, dan berdaya saing. “Mari Bapak,Ibu, kita kawal dana desa dengan baik agar tepat sasaran. Kita bangkit membangun desa untuk Kota Klaten tercinta. Dan kita harus bersyukur Kejari mau mendampingi dan mengawasi kita untuk mengelola implementasi dana desa dengan baik.” Ujar Sri Mulyani menutup sambutannya. (Hyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar