Grudug Ibu Kota PPDI Klaten Tagih Janji - klakon.com

HEADLINE:

Jumat, 27 Oktober 2017

Grudug Ibu Kota PPDI Klaten Tagih Janji

 

[caption id="attachment_895" align="alignleft" width="1398"] Sebelum berangkat ke Ibukota, PPDI klaten lakukan apel dan doa bersama di halaman pendopo pemkab Klaten. (foto/Boen/KLAKON.com)[/caption]

KLATEN, KLAKON.com – Sedikitnya 757 perangkat desa yang tergabung dalam di Kabupaten Klaten yang tergabung dalam Paguyuban Perangkat Desa Indonesia (PPDI) berkumpul di halaman Pendopo Pemkab Klaten untuk berangkat ke Jakarta, Senin (23/10/2017) siang.
Ketua II PPDI Klaten Agus Sa’bani menyatakan, keberangkatan mereka tidak lain untuk menghadiri Silaturahmi Nasional di Jakarta dan menagih janji Presiden Joko Widodo dalam kampanye pilpres 2014 lalu yang akan mengangkat perangkat desa menjadi PNS secara bertahap dan bantuan dana desa sebesar Rp 1,4 Miliar per desa.
“Presiden Jokowi belum seluruhnya merealisasikan janji kampenyanya. Diantaranya bantuan dana desa yang baru diberikan hanya ratusan juta per desa dan belum Rp 1,4 Miliar dan pengangkatan PNS secara bertahap. Jadi tujuan kami menagih janji Pak Jokowi dalam kampanyenya dulu. ” ujar Agus Sa’bani sebelum memimpin rombongan berangkat.
Lebih lanjut Agus menjelaskan, rombongan yang diangkut dengan 19 bus tersebut sesampainya di Jakarta akan mengikuti aksi damai yang dilaksanakan serentak oleh perangkat desa seluruh Indonesia. PPDI Kabupaten Klaten memberangkatkan perangkat desa untuk bergabung dalam aksi itu.
“Sudah selayaknya perangkat mendapat apresiasi dengan diangkat sebagai PNS. Hal ini mempertimbangkan pengabdian perangkat dalam melayani masyarakat. Menurutnya, pelayanan kepada masyarakat tak hanya dilakukan di Balai Desa namun juga diluar jam kerja yaitu ketika warga datang ke rumah perangkat,” tandas Agus. (sas)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar