Kodim 0723/Klaten Gelar Tasyakuran HUT TNI ke 72 - klakon.com

HEADLINE:

Jumat, 13 Oktober 2017

Kodim 0723/Klaten Gelar Tasyakuran HUT TNI ke 72

[caption id="attachment_880" align="alignleft" width="984"] Sekda Klaten Drs H Jaka Sawaldi MM, potong tumpeng pada malam tasyakran HUT TNI ke 72 didampingi Dandim 0723/ Klaten,Letkol Infantri  Bayu Jagad (Foto/Dok/KLAKON.com)[/caption]

KLAKON.com, Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim)  0723/ Klaten menggelar acara Malam Tasyakuran Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 72 dan Komando Daerah Militer (Kodam) IV / Diponegoro Jawa tengah ke 67 tahun 2017. Kegiatan diselenggarakan di halaman Radio Siaran Publik daerah (RSPD) tersebut, Senin (09/10) malam,  menampilkan regu koor siswa (SMAN 2 Klaten) Juara Lomba Jateng dan Tarian dari SMK Leonardo dan pentas Group Band anggota Kodim setempat, disaksikan Muspida dan undangan lain.

Kegiatan ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Sekda Haji Jaka sawaldi mewakili Plt Bupati Hajah Sri Mulyani tersebut, sekaligus dimnfatkan untuk membagikan piala dan piagam dalam lomba yang digelar dal;am rangka HUT tersebut. Meliputi kejuaraan tenis lapangan perorangan, tenis lapangan beregu, serta turnamen Basket Ball Piala Dandim Cup II.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Klaten Hajah Sri Mulyani dalam sambutan terulisnya yang dibacakan Sekretaris daerah (Sekda) haji Jaka Sawaldi mengatakan, perjuangan politik TNI adalah menghamba kepada kepentingan rakyat Indonesia. Melindungi menjaga rakyat dan merawat sejengkal tanah ibu pertiwi menjadi darma dan semangat TNI dulu sekarang dan masa depan. ‘’ Persoalan dan tantangan mengjak seluruh aparatur negara dan seluruh nak bangsa untuk bersatu dan bekerja sama mengambil peran untuk menyeleseikan masalah bangsa, TNI sebagai aparatur negara harus mampu hadir di tengah masyarakat membawa solosi ‘’ tandasnya.

Disamping itu kata, kata bupatio lebih lanjut, para tokoh agama dan tokoh masyarakat diharapkan hadir menjadi air pnyejuk dengan tutur kata bijak, menyirami dahaga masyarakat dengan ayat-ayat kebeanaran sehingga masyarakat selalu tertuntun dlam hidayah dan keberkahan. Suara rakyat butuh untuk didengar dan kemampuan mendengar yang baik oleh TNI, bukan tidak mungkin menjadi kanal-kanal positif agar arah dan terget pembangunan lebih efektif dan optimal.

Panglima Jendral TNI Gatot Nurmantyo dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Dandim 0723/ Klaten mengatakan, penampilan secara terpusat menampilkan upacara, parade, defile dan demonstrasi atraktif kemampuan prajurit maupun Alutsista TNI. Hal ini sebagai bentuk laporan pertanggungjawaban TNI kepadfa Presiden selalku Panglima tertinggi dan seluruh rakyat Indonesia, sehingga bangsa dap[at melihat kekuatan TNI secara langsung sebagai komponen pertahanan negara. ‘’ Harapannya semoga semua yang ditampilkan memberikan gmbaranb sehingga yang utuh tentang pembangunan kekuatan dan profesional Prajurit sehingga bisa menumbuhkan kecintaan dan kebanggaan seluruh masyarakat Indonesia ‘’ tandasnya.

Menurut Panglima TNI, thema pokok HUT ke 72 adalah BERSAMA RAKYAT TNI KUAT, dengan makna yang terkandung adalah TNI tumbuh dan berkembang serta berjuang bersama rakyat. Inilah esensi ciri kesejatian TNI yang tidak boleh pudar ditengah-tengah arus globalisasi yang terus bergeraksecara dinamis. Kesejatian tersebut harus terus ditumbuhkembangkan dan diselaraskan dengan pola pikir kehidupan masyarakat yang semakin modern, sehingga kecintaaan kan tetap akan tetap terbangunj sebagai modal pokok, karena bersama rakyat TNI kuat dalam menjaga dan melindungi NKRI. (Hyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar