Partai Perindo Tancap Gas Daftar ke KPU Klaten Paling Awal - klakon.com

HEADLINE:

Selasa, 10 Oktober 2017

Partai Perindo Tancap Gas Daftar ke KPU Klaten Paling Awal

KLAKON.com –Menghadapi pesta demokrasi pemilihan umum (Pemilu) 2019, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) langsung tancap gas paling awal mendaftarkan diri pada hari pertama di buka pendaftaran verifikasi sebagai parpol peserta pemilu ke KPU Klaten, Senin (09/10/2017).

[caption id="attachment_874" align="alignleft" width="715"] Partai Perindo paling awal mendaftar ke KPU Klaten, sebagai parpol peserta pemilu 2019. Ketua DPD Partai Perindo, Heru Dwi Giarto, sedang menyerahkan berkas foto copy KTP/KTA kepada petugas komisioner KPU. (Foto : Boen/KLAKON.com)[/caption]

Dengan mengerahkan sedikitnya seratusan orang  kader dan jajaran pengurus Partai Perindo, melakukan arak-arakan mobil dan kendaraan  bermotor disertai dengan sesekali teriakan yel-yel, hidup Perindo... menuju kantor KPU Klaten.

Sesampainya di kantor KPU, Jajaran pengurus Partai Perindo yang dipimpin ketua DPD Klaten, Heru Dwi Giarto,  ditemui oleh Ketua KPU Klaten, Siti Farida dan komisioner KPU di aula kantor KPU. Kemudian Ketua DPD Perindo Klaten menyerahkan daftar anggota berupa foto copy KTP dan KTA kepada Ketua KPU Klaten, untuk keperluan verifikasi.

[caption id="attachment_875" align="alignleft" width="300"] Jajaran pengurus DPC Partai Perindo Klaten, mengawal pendaftaran di KPU Klaten. (Foto: Boen/KLAKON.com)[/caption]

‘’Kami diinstruksikan DPP untuk mendaftar serentak, pada hari senin (09/10) jam 11.00. Kami sudah menyerahkan pesyaratan pendaftaran berupa foto copy KTP dan KTA dukungan sejumlah 1.309 orang,’’ kata Heru Dwi Giarto.

Lebih jauh, kata Heru, terkait adanya verifikasi dukungan dengan 10 persen sample dukungan, untuk kabupaten Klaten, persyaratan dukungan minimal 1000 anggota. Jadi dari jumlah daftar yang sudah  diserahkan Partai Perindo  ke KPU, ada kelebihan sedikitnya 309 KTA.

‘’Sudah ada kelebihan 30 persen, ini sesuai instruksi DPP untuk mengantisipasi adanya anggota yang dobel. Syarat minimal 1.000, kami sudah serahkan 1.309, jadi kalau ada yang dobel sudah aman.  Karena tekat Perindo lolos verifikasi adalah harga mati. Target kami nantinya adalah Tiga Besar di Klaten,’’ tandasnya.

Seperti diketahui, saat ini partai Perindo Klaten sudah terbentuk kepengurusan di 26 kecamatan  di Klaten, dan pengurus ranting di 401 desa/kelurahan. Jumlah anggotanya sudah mencapai lebih dari 11 ribu orang.

Terkait, Ketua KPU Siti Farida mengatakan, Pendaftaran parpol peserta pemilu 2019, telah dibuka pada 9 Oktober 2017 dan akan ditutup 15 Oktober 2017.   Partai Perindo menjadi parpol pertama yang mendaftarkan diri sebagai parpol peserta Pemilu 2019 ke KPU.” (Sas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar