Ketua KPU Klaten Lantik 130 Anggota PPK Pemilu Gubernur - klakon.com

HEADLINE:

Kamis, 02 November 2017

Ketua KPU Klaten Lantik 130 Anggota PPK Pemilu Gubernur

KLATEN, KLAKON.com -- Sebanyak 130 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah se kabupaten Klaten dilantik. Pelantikan dilakukan oleh ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Klaten Siti Farida, disaksikan Sekda Haji Jaka Sawaldi mewakili bupati,  anggota Komisi IV DPRD serta para camat daerah setempat di hotel Galuh Prambanan, Rabu (01/11).

[caption id="attachment_908" align="alignleft" width="878"] Ketua KPU Klaten Siti Farida menaqndatangani pelantikan 130 anggota PPK Pemilu Gubernur, di Hotel Galuh Prambanan. (Foto/dok/KLAKON.com)[/caption]

Ketua KPU Klaten Siti Farida ditemui usai acara pelantikan anggota PPK mengatakan, tugas utama penyelenggara pemilu adalah memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat utamanya pemilih. Sehingga masyarakat secara sadar mau menggunakan hak pilihnya secara baik dan benar sehingga pelaksanaan Pemilu Gubernur / Wakil Gubernur berjalan sukses.

Menjawab pertanyaan wartawan Siti Farida mengatakan,  130 orang anggota  PPK yang dilantik merupakan hasil seleksi yang dilakukan beberapa waktu yang lalu yang semula sebanyak 322 orang. Setelah dilantik anggota langsung mendapat pembekalan dari komsioner KPU setempat hal ikhwal terkait penyelenggaraan Pemilu Gubernu dan Wakil Gubernur maupun materi yang lain, juga mengadakan pemilihan ketua atau pengurus di masing-masing kecamatan.

Terkait, Pelaksana tugas Bupati Klaten  Sri Mulyani dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda Haji Jaka Sawaldi mengatakan, pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur yang berkwalitas, memenuhi derajad kompetensi yang sehat partisipatif dan dapat dipertanggung jawabkan, maka keberadaan lembaga penyelenggara menjadi penting dan menentukan. Maka KPUD dan jajaran termasuk PPK diharapkan mampu menajalankan tugas dengan penuh tanggung jawab sesuai letentuan dan peraturan perundangan yang berlaku.

Menurut Plt Bupati Klaten, agar Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur berjalan sukses, membhutuhkan kerja keras dan pengorbanan dari semua penyelenggara termasuk anggota PPK, PPS maupun KPPS yang bertugas. Maka para Camat yang ada diwilyah hendaknya dapat memfasilitasi sejak persiapan, pelaksanaan hingga penanganan pasca pemungutan suara mendatang.

Lebih lanjut Plt mengatakan, pelaksanaan Pemilu barjalan sukses manakala  dapat berjalan demokratis, bebas, tanpa tekanan maupun keklerasan dari pihak manapun.. Dengan kata lain masyarakat secara cerdas mau berpartisipasi menbggunakan hak pilihnya ke tempat pemungutan suara secara baik dan benar.’’ Untuk mencapai hal tersebut perlu dilakukan persiapan maupun sosialisasi yang baik agar dapat menjangkau semua lapisan masyarakat ‘’ tandasnya. (Hyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar