Ratusan Motor Tak Layak Berkendara Diamankan Polisi, - klakon.com

HEADLINE:

Rabu, 01 November 2017

Ratusan Motor Tak Layak Berkendara Diamankan Polisi,

KLATEN, KLAKON.com -- Jajaran Satlantas Polres Klaten melakukan razia besar-besaran dengan sasaran sepeda motor dalam dua pekan terakhir ini. Hasilnya, sebanyak 154 sepeda motor yang tidak layak berkendara diamankan polisi.

[caption id="attachment_902" align="alignleft" width="1388"] Barang bukti berupa ratusan kendaraan bermoter hasil razia selama 2 pekan diamankan di Mapolres Klaten. (Foto/Boen/KLAKON.com)[/caption]

Kapolres Klaten, AKBP Juli Agung Pramono mengatakan seluruh kendaraan yang terjaring razia petugas dari berbagai wilayah baik di perkotaan maupun jalan pedesaan. Adapun kendaraan yang terjaring razia karena melanggar peraturan berupa knalpot tidak standar, tidak menggunakan lampu dan tanpa kelengkapan TNKB

"Ini kita peroleh dari hasil giat selama dua pekan terakhir ini. Sasaran kita memang kendaraan bermotor yang tidak dilengkapi sesuai aturan berkendara," ujar Kapolres Agung.

Lebih lanjut, kata Kapolres, dari ratusan kendaraan yang diamankan, diantaranya menggunakan knalpot blong sebanyak 11 unit, knalpot racing sebanyak 13 unit, tidak menggunakan spion sebanyak 32 unit, tidak dilengkapi TNKB sebanyak 32 unit dan beberapa kasus lainnya. Upaya yang dilakukan, kendaraan ini dikenai tilang dan terpaksa harus disita.

Kami meminta kepada masyarakat untuk bisa mentaati peraturan berlalu lintas dengan baik. Pihaknya juga menyampaikan tidak akan segan untuk memberikan peringatan terhadap pengendara yang tidak melengkapi kendaraannya dengan sparepart yang standar. "Kami akan lakukan razia ini secara berkelanjutan untuk memberikan situasi yang kondusif.” (ver)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar