WOW JAUH LEBIH KEREN Terminal Bus A Ir Soekarno Diresmikan Dirjen Perhubungan Darat - klakon.com

HEADLINE:

Jumat, 03 November 2017

WOW JAUH LEBIH KEREN Terminal Bus A Ir Soekarno Diresmikan Dirjen Perhubungan Darat

 

 

KLATEN, KLAKON.com--Pelaksana tugas (Plt) Direktur Jendral (Dirjen) Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan Republik Indonesia, Hendro Surahmat meresmikan Program Percontohan 16 Terminal untuk mewujudkan TERMINAL BUS A WOW JAUH LEBIH KEREN Se Indonesia yang dipusatkan di Terminal Ir Soekarno Buntalan, Klaten, Kamis (02/11). Peresmian ditandai dengan pemukulan Gong, disaksikan sejumlah penjabat Dirjen Perhubungan darat, Kadis Perhubungan Jateng, Plt Bupati Hajah Sri Mulyani, Muspida dan undangan lain.

[caption id="attachment_911" align="alignleft" width="3348"] Plt Dirjen Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan Republik Indonesia,Hendro Surahmat, meresmikan Terminal Bus A Ir. Soekarno, ditandai dengan pemukulan gong. (Foto/dok/KLAKON.com)[/caption]

 Pelaksana tugas Bupati Klaten Hajah Sri Mulyani dalam sambutannya mengatakan, terminal Klaten Ir Sukarno dengan luas lahan sebesar 3,2 Hektar mampu menampung sebanyak 300 bus. Terminal yang pembangunannya telah selesei tahun 2015, masih perlu pembenahan disana-sini sehingga terminal yang kini menjadi kewenangan pusat untuk segera dituntaskan. ‘’ Kedepan terminal Type A yang ada bisa disinergikan dengan stasiun kereta api setempat yang lokasinya berdekatan’’ ujarnya.

Direktur Sarana Prasarana Dirjen Perhubungan Darat,Yuyun Endah wahyu Ningrum, dalam laporannya mengemukakan, pembangunanterminal penumpang sebagai salah satu upaya pemerintah meningkatkan pemerataaan dan penyebaran pembangunan nasional. Selain untuk meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi terminal merupakan salah satu titik focus pembangunan untuk meningkatkan pelayanban masyarakat.

Hubungannya dengan Program Percontohan 16 Terminal untuk mewujudkan TERMINAL BUS A WOW JAUH LEBIH KEREN Se Indonesia, Yuyun mengemukakan, 16 terminal yang ditetapkan sebagai pelopor kebersihan, ketertiban dan kenyamaman meliputi; dua di Jawa Timur Terminal Arjosari Malang dan Kertonegoro Ngawi, tujuh di Jateng yaitu Tirtonadi Solo, Giri adipuro Wonogiri, Bangga Bangun Desa Cilacap, Pemalang Pemalang, Pekalongan, Ir Sukarno Klaten dan Bawen  Semarang. Disamping itu Subang Subang, Harja Mukti Cirebon, Ciakar Sumedang, terminal trerpadu Merak Cilegon, Sri Bulan Sarolangon, Sei Ambawang Pontianak dan Batu Ampar Balikpapan.

Pelaksana tugas (Plt) Dirjen Perhubungan Darat, Hendro Surahmat mengatakan, seluruh petugas terminal penumpang utamanya 16 lokasi program percontohan agar tetap konsisten melaksanakan tugas secara berkesinambungan.Petugas hendaknya melaksanakan tugas dengan disiplin dan profesional berdasarkan standar prosedur. ‘’ Selalu disiplin dalam melaksanakan tuhas dan hindari Pungutan Liar ‘’ tanasdnya.

Lebih lanjut Dirjen mengatakan, pihaknya terus berupaya meningkatkan pelayanan pada masyarakat dan menekan terjadi Pungli di jajaran kementrian Perhubungan. Sehubungan hal tersebut, beberapa waktu yang lalu telah mengeluarkan kebijakan menutup operasional jembatan timbang mulai Januari hingga September lalu, karena disana banyak dijumpai pungutan liar. (Hyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar