Bupati Sri Mulyani Ajak Warga Masyarakat Klaten Gemar Makan Ikan - klakon.com

HEADLINE:

Rabu, 28 Maret 2018

Bupati Sri Mulyani Ajak Warga Masyarakat Klaten Gemar Makan Ikan

Untuk menggalakkan makan ikan, warga masyarakat diajarkan selain membeli di pasar, agar senang mencari ikan/memet iwak. (Foto Boen/KLAKON.com)
KLAKON.com – Bupati Klaten Sri Mulyani mengajak warga masyarakakt untuk gemar makan ikan (Gemari). Bertempat di kantor dinas Pertanian dan Peternakan  (Dispertan) Kabupaten Klaten, Selasa (27/3/2018). Gerakan makan ikan ini digalakkan melalui festival memasak makanan yang berbahan dasar ikan air tawar.

Dalam acara ini, berbagai olahan dari para kaum ibu, seperti kue bronis ikan gabus, kue molen ikan nila, puding ikan nila dan berbagai olahan berbahan dasar ikan lainnya dipamerkan dalam festival gemar makan ikan.

Bupati Sri Mulyani mengatakan, kegiatan ini untuk mengajak kaum ibu rumah tangga, agar gemar mengolah masakan yang berbahan dasar ikan yang dijadikan aneka  makanan. Hal tersebut seperti yang ditekankan oleh menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, bahwa gemar makan ikan pada anak-anak akan sangat besar manfaatnya, karena kandungan omegha 3 yang terdapat pada daging ikan bisa mencerdaskan dan menyehatkan anak yang sedang pada masa pertumbuhan.

"Kandungan omegha 3 sangat bermanfaat dan bagus untuk pertumbuhan otak dan kecerdasan anak," ujarnya,

Menurut bupati, di Klaten meskipun merupakan kabupaten yang menjadi minopolitan dengan pembudidayaan dan pengembangbiakan ikan jenis nila. Namun, faktanya masih banyak warga masyarakat yang belum tahu manfaat mengkonsumsi daging ikan bagi kesehatan dan kecerdasan otak.

"Masyarakat perlu mengerti akan manfaat daging ikan dan menggalakkan agar gemar makan ikan. Di Klaten aneka jenis ikan sudah banyak dibudidayakan, sehingga stok ikan dikolam sangat melimpah dan harganyapun bisa dijangkau. Jadi tidak ada alasan untuk tidak gemar makan ikan,”ujarnya. (N’der)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar