Distinasi Wisata Bukit Sidagura Akan segera Dipercantik - klakon.com

HEADLINE:

Jumat, 30 Maret 2018

Distinasi Wisata Bukit Sidagura Akan segera Dipercantik

[caption id="attachment_1043" align="alignleft" width="899"]
Sisi Kanan Depan Destinasi Bukit "Toris" Sidagura di Krakitan Jimbung Klaten. (Foto/Boen/KLAKON.com


KLAKON.com — Sejauh ini, kesan kumuh, kotor  dan tidak terurus yang dialamatkan pada destinasi wisata Klaten, Bukit Sidagura (Toris) sepertinya tak bisa dipungkiri. Hal tersebut menyusul keluhan yang disampaikan oleh Pemerintah Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, dalam Forum Diskusi Pengembangan Destinasi Pariwisata di Gedung Monumen Juang 45 Klaten.

Kepala Desa Krakitan, Nurdin, mengungkapkan terkait kondisi Bukit Sidagura atau oleh masyarakat luas dikenal sebagai Bukit Turis itu terlihat kumuh tak terawat. Padahal destinasi Turis menjadi satu rangkaian dengan Bukit Patrum yang berada di Dusun Mojopereng, Krakitan.

“Banyak pengunjung yang datang ke Bukit Patrum mengeluhkan kondisi Turis yang kumuh. Mereka berharap agar Bukit Turis diperbaiki atau dibangun. Dikiranya kami Pemdes Krakitan yang mengelola,”ungkapnya.

Sementara itu, menanggapi terkait kumuh dan terkesan takterawat kondisi Bukit Sidagura, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Klaten, Pantoro, mengatakan sejauh ini penataan kawasan Bukit Sidoguro sempat terkendala soal kepemilikan lahan.

Terjadi tarik ulur dan perdebatan antara Pemkab Klaten dengan Perum Perhutani hak milik aset lahan yang terletak di Desa Krakitan, Bayat tersebut.

“Memang sempat tertunda, tapi sekarang sudah clear dan dipastikan kawasan Bukit Sidoguro itu milik Pemkab Klaten. Tahun ini kawasan Bukit Sidoguro akan segera kita benahi.

Penyusunan detail engineering design (DED)-nya juga sudah kami sampaikan. Untuk anggaran perbaikannya Rp 1 miliar guna menambah area spot selfie, tempat parkir, dan pembenahan lingkungan setempat,”kata Pantoro. (N’der)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar