Pangdam IV Diponegoro Kunjungi Kodim 0723/Klaten - klakon.com

HEADLINE:

Jumat, 30 Maret 2018

Pangdam IV Diponegoro Kunjungi Kodim 0723/Klaten

Pangdam IV Diponegoro, Mayjen Wuryanto saat memberi pengarahan kepada prajurit TNI di Makodim 0723/Klaten. (Foto/dok/KLAKON.com)
KLAKON.com  — Panglima Kodam (Pangdam) IV Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, berkunjung di markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0723/ Klaten, Kamis (29/3/2018). Dalam pidatonya dihadapan prajurit TNI, Pangdam mengatakan, agar  prajurit TNI menjaga netralitas pada Pilkada Serentak 2018.

Pangdam IV Diponegoro, Mayjen Wuryanto saat memberi pengarahan kepada prajurit TNI di Makodim 0723/Klaten. (Foto/dok/KLAKON.com)[/caption]

“Tahun ini kita melaksanakan rangkaian kegiatan Pilkada serentak. Sampai saat ini situasi kondusif. Kegiatan ini sangat penting dan saya berharap kita bisa menjaga netralitas TNI,” ujar Mayjen TNI Wuryanto.

Lebih lanjut, kata Pangdam, komitmen TNI untuk menjaga netralitas tersebut merupakan bagian dari mengawal suksesnya proses demokrasi dan demokratisasi Pilkada Serentak 2018.

Sebab, selain Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jateng 2018, ada enam kabupaten di Jateng yang menggelar pemilihan bupati dan wakil bupati (Pilbup). Diantaranya, Kabupaten Tegal, Banyumas, Temanggung, Kudus, Magelang dan Karanganyar.

“Ada kelompok-kelompok tertentu yang berupaya  agar TNI seolah-olah tidak netral, untuk itu saya berharap kepada seluruh anggota betul-betul pahami dan waspadai serta mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” tandasnya.

Masih kata Pangdam, penilaian publik terhadap TNI untuk saat ini sangatlah positif. Hal itu tak terlepas dari kinerja kegiatan pembinaan teritorial (Binter) Babinsa yang selalu hadir di tengah-tengah warga masyarakat dalam situasi dan kondisi apapun. Manfaatkan dan berdayakan semua potensi tersebut sehingga keberhasilan Binter akan makin optimal sesuai tujuan dan sasaran Binter. (N’der)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar