Pencegahan Narkoba Personil TNI Kodim 0723 Klaten Jalani Tes Urin - klakon.com

HEADLINE:

Selasa, 20 Maret 2018

Pencegahan Narkoba Personil TNI Kodim 0723 Klaten Jalani Tes Urin

Sebanyak 43 personil anggota TNI Kodim 0723/Klaten sedang menjalani tes urin bebas narkoba. (Foto/Dok/KLAKON.com)
KLAKON.com – Guna mengantisipasi dan pencegahan terhadap bahaya narkoba yang merambah dilingkungan anggota TNI, sedikitnya 43 personil anggota TNI Komando Distrik Militer (Kodim)  0723/Klaten, menjalani tes urin. Senin (19/3/2018).


Kepala Staf Kodim Klaten Mayor Infantri Sapto Budi Setyanto kepada wartawan mengatakan, Kodim 0723/ Klaten  mengumpulkan  ratusan anggota TNI baik Danramil maupun para Babinsa diwilayah Klaten. Mereka ini mendapatkan sosialisasi  tentang  bahaya narkoba, yang disampaikan langsung  oleh Kasat Narkoba Polres Klaten AKP Munawar. “Selanjutnya para anggota  TNI tersebut kemudian secara acak  diminta untuk mengikuti tes urin,”ujarnya.

Lebih Lanjut, kata Mayor Infantri Sapto Budi Setyanto, TNI sudah menyatakan  untuk kasus narkoba merupakan bentuk pelanggaran berat, baik pengedar maupun pengguna untuk semua jenis obat psikotropika. Dengan  adanya sosialisasi ini merupakan salah satu upaya  yang dilakukan Kodim 0723/ Klaten, agar anggota TNI    terhindar   terhadap penyalahgunaan narkoba.

Masih kata Mayor Sapto, tes urin kepada para anggota TNI itu dilakukan oleh dokter Kesehatan Kodim Klaten, secara acak  kepada  43 anggota TNI dari 150  anggota TNI  yang hadir pada acara sosialisasi tersebut. Hasil dari tes urin itu  diketahui seluruhnya negatif.

Kegiatan sosialisasi bahaya narkoba itu diakhiri  dengan deklarasi bersama antara  jajaran TNI dan Polri, yang menyatakan seluruh jajaran TNI Kodim 0723 Klaten berserta kepolsiain  secara tegas melawan berita hoax, anti narkoba, anti radikal dan menjaga kamtibmas, serta setia kepada  Pancasila  dan UUD 45. (N’der)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar