Peringati Hari Perempuan Se Solo Raya Di Desa Gemblegan DenganPerempuan Komunitas Damai - klakon.com

HEADLINE:

Jumat, 16 Maret 2018

Peringati Hari Perempuan Se Solo Raya Di Desa Gemblegan DenganPerempuan Komunitas Damai


Peringatan Hari Perempuan se Solo Raya di Pendopo Hutan Jati  Desa Gemblegan. (Foto/Dok/KLAKON.com)

KLAKON.com - Seratusan perempuan yang tergabung dalam wahid fundation se-Soloraya, Rabu (14/3/2018) berkumpul di hutan jati di Desa Geblegan Kecamatan Kalikotes Kabupaten Klaten, dalam rangka memperingati Hari Perempuan Sedunia dengan mengambil tema “Perempuan Komunitas Damai.”

Gus Jazuli selaku Ketua Forum Kebersamaan Umat Beragama (FKUB) mengatakan, yang menarik, peringatan kali ini dengan  mengaitkan kebersamaan dalam beragama. Perbedaan dalam beragama perlu dijaga dengan sebaik-baiknya. Hidup saling berdampingan menjaga kerukunan dan keharmonisan antar umat beragama adalah kunci kedamaian berbangsa dan bernegara dalam persatuan NKRI..

“Ini adalah peringatan Hari Perempuan yang diikuti oleh kaum perempuan se-Soloraya. Dan ini bukti nyata bahwa keragaman umat beragama terbangun disini,” kata Gus Jaz.

Masih kata Gus Jaz, keberhasilan perempuan di bidang ekonomi, politik dan sosial perlu dipupuk pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang dijalankan oleh kaum perempuan ini perlu ada dukungan dari berbagai pihak. Keragaman dan kebersamaan ini juga harus dibangun.

Ibu-ibu disini terbilang sangatlah kreatif. UKM ini hasil olahan mereka sendiri, dan mereka memasarkan sendiri. Yang kami salud, di desa Gemblegan berbagai lintas agama berbaur bersama sama membangun ekonomi kreatif tanpa membedakan suku dan agamanya apa, ini sangat menarik.

“Pengembangan UKM dalam lintas agama, lintas profesi sangatlah penting dan bisa menjadi contoh daerah lain. Ini sebagai contoh untuk menjaga perdamaian, menjaga persatuan umat,”ujarnya. (N’der)

.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar