Seluruh Lapas Jateng Siap Terima Pemindahan Ustad Abu Bakar Ba’asyir - klakon.com

HEADLINE:

Selasa, 20 Maret 2018

Seluruh Lapas Jateng Siap Terima Pemindahan Ustad Abu Bakar Ba’asyir

Sertijab Kalapas kelas IIB Klaten, Dari Budi Priyanto kepada penggantinya Turyanto. (Foto/Dok/KLAKON.com)
KLAKON.com -- Seluruh lembaga pemasyarakatan  Lapas  di  jawa Tengah  termasuk Solo dan Klaten  siap menerima  pemindahan  terpidana  teroris Ustad Abu Bakar Ba’asyir. Demikian disampaikan Kepala Kanwil  Kementrian  Hukum dan Ham Jawa Tengah, Ibnu Chuldun di klaten seusai  memimpin serah Terima Jabatan Kepala Lapas Klaten, Senin (19/3/2018)


Lebih lanjut, kata Ibnu Chuldun kesiapannya terkait dengan rencana pemerintah yang akan melakukan pemindahan   terpidana teroris Ustad Abu Bakar Baasyir    ke wilayah Jawa tengah seperti hanya solo maupun klaten, Pada prinsipnya  seluruh petugas lapas  selalu  siap menerima  pemindahan narapidana ataupun tahanan baru. “Seluruh Lapas termasuk Lapas kelas IIB Klaten, siap menerima pemindahan narapidana,”ujarnya.

Terkait, lapas Klaten yang  dinilai kurang representatif terhadap pemindahan terpidana teroris Abu Bakar Ba’asyir, kembali Ia menandaskan, untuk  menentukan   kelayakan  suatu   lapas   itu ditentukan  oleh  pusat dan pihaknya hanya sebagai penerima pemindahan. Diakuinya pihaknya sudah diminta oleh pusat  untuk menyiapkan rencana  pemindahan ustad Abu Bakar Ba’asyir. “ Walaupun mengalami keterbatasan sarana dan prasarana namun  hal itu   tidak menjadi masalah,”tandasnya.

Sementara itu,  serah terima jabatan kepala Lapas IIB Klaten diserah terimakan dari  Budi Prianto  kepada penggantinya  Turyanto   yang sebelumnya kepala Lapas Sleman atau Lapas Cebongan. Sedangkan Budi Prianto  selanjutnya  menepati pos baru  sebagai Kasubdit  Rupbasan  Dirjen Pemasyarkatan Kementrian Hukum dan Ham. “Pemindahan itu kata  Ibnu Chuldun karena yang bersangkutan mempunyai dedikasi tinggi dan merupakan bagian dari mutasi dan promosi.” (N’der)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar