Tanam Seribu Pohon Tandai Peringatan Hari Air Sedunia - klakon.com

HEADLINE:

Sabtu, 24 Maret 2018

Tanam Seribu Pohon Tandai Peringatan Hari Air Sedunia

Bupati Klaten Sri Mulyani pimpin Rakorlak tahun anggaran 2018 di Pendopo Pemkab Klaten. (Foto/Dok/KLAKON.com)
KLAKON.com – Dalam rangka memperingati hari air sedunia pemerintah kabupaten Klaten menandai kepedulian pelestarian alam dengan menanam seribu pohon. Dengan menanam pohon diharapkan bisa menampung dan menahan sumber air pada waktu musim kemarau.

Untuk itu  masyarakat diajak untuk peduli dengan lingkungan serta menjaga kelestarian alam, sehingga mata air bisa terjaga dengan baik. Seribu pohon bakal dibagikan kepada masyarakat untuk ditanam berikut dana perawatannya.


Dalam sambutannya Bupati Klaten Sri Mulyani, mengajak segenap masyarakat dan jajaran Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Klaten, untuk peduli lingkungan dan selalu menjaga pelayanan air bersih untuk masyarakat. “Kami minta PDAM untuk peduli dengan lingkungan. Sebab, PDAM ini yang mengambil mata air, ini harus peduli. Selain itu, PDAM Klaten juga harus memberikan pelayanan air terhadap masyarakat dengan baik,” pinta Bupati, Jumat (23/3/2018) usai acara seremonial penanaman seribu pohon.

Terkait, Direktur PDAM Klaten Irawan Margono mengatakan, akan menindaklanjuti apa yang disampaikan bupati Sri Mulyani terkhadap PDAM Klaten. Sumber daya air dalam hal ini sudah menjadi konsentrasi PDAM. Untuk itu PDAM Klaten wajib hukumnya menjaga, melestarikan, mengelola sumber air dan menjaga keberlangsungan itu sangatlah penting. “Siapa lagi yang menjaga kalau bukan kita. Sumberdaya air senantiasa harus selalu kita jaga, kita lestarikan keberadaannya untuk memenuhi kebutuhan air bersih,” ujarnya.  (N’der)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar