Targetkan Raih WTP dan Piala Adipura Bupati Sri Mulyani Sentil PejabatYang Tidak Mau Duduk Di Kursi Depan - klakon.com

HEADLINE:

Sabtu, 24 Maret 2018

Targetkan Raih WTP dan Piala Adipura Bupati Sri Mulyani Sentil PejabatYang Tidak Mau Duduk Di Kursi Depan

Bupati Klaten Sri Mulyani pimpin Rakorlak tahun anggaran 2018 di Pendopo Pemkab Klaten. (Foto/Dok/KLAKON.com)
KLAKON.com – Bupati Klaten Sri Mulyani mentargetkan tahun 2018 Pemkab Klaten bisa memperoleh penilaian wajar tanpa pengecualian (WTP) dan meraih Piala Adipura. Untuk mewujudkan impian tersebut, Sri Mulyani menyentil para pejabat yang tidak mau duduk dideretan kursi depan. Hal ini terungkap saat Pemkab Klaten menggelar Rapat Koordinasi Pelaksanaan Kegiatan (Rakorlak) Tahun Anggaran 2018, Rabu (21/3/2018) di Pendopo Kabupaten Klaten.


Rakorlak yang dibuka oleh Bupati Klaten Sri Mulyani ini dihadiri Sekda Klaten Jaka Sawaldi dan diikuti delapan orang pengendali program dan kegiatan, 107 kuasa pengguna anggaran, dan 135 pejabat struktural di lingkungan Pemkab Klaten.

Dalam sambutannya, Bupati menyoroti jajaran pejabat Pemkab Klaten yang tidak mau duduk dibarisan kursi bagian depan. Bupati Sri Mulyani mengingatkan, agar posisi duduk para pejabat tersebut tidak terulang lagi pada masa mendatang. “Kami minta kepada para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk duduk di kursi bagian depan dengan diikuti pejabat di bawahnya,”tandasnya.

Terkait pelaksanaan Rakorlak, lebih jauh dikatakan, Pemkab Klaten berupaya agar Kabupaten Klaten meraih penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan meraih Piala Adipura pada tahun 2018.

“Saya berharap, semua Kepala OPD bekerja keras dalam rangka mendukung program Pemkab Klaten, sehingga apa yang dilakukan dapat memuaskan masyarakat Kabupaten Klaten,” kata bupati Sri Mulyani.

Terkait, Kepala Bagian Pembangunan Kabupaten Klaten, Pramana Agus Wijanarka dalam laporannya mengatakan, Rakorlak dilaksanakan untuk memaparkan persiapan pelaksanaan kegitan tahun anggaran 2018. Jumlah belanja langsung pada APBD Kabupaten Klaten sebesar Rp 809.905.701.000, jumlah program sebanyak 794 program, dan jumlah kegiatan 2.870 kegiatan.

Rakorlak tahun anggaran 2018 bertujuan untuk memantau secara langsung pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Klaten tahun 2018. Untuk triwulan pertama ini dipimpin Sekda Klaten Jaka Sawaldi serta diisi pemaparan materi dari Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Klaten dan Inspektorat Kabupaten Klaten. (N’der)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar