30 ASN Klaten Dilantk. Bupati : ASN Dituntut Dedikasi, Loyalitas Dan Tidak Menyalah Gunakan Wewenang - klakon.com

HEADLINE:

Jumat, 25 Mei 2018

30 ASN Klaten Dilantk. Bupati : ASN Dituntut Dedikasi, Loyalitas Dan Tidak Menyalah Gunakan Wewenang

KLAKON.com - Sedikitmya 30 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Jum'at (25/5/2018) dilantik dan diambil sumpah janji, oleh
Bupati Klaten,  Sri Mulyani, di pendopo pemkab Klaten.

Pelantikan pejabat Loyalitas Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Aparatur Pengawas dan Pejabat Fungsional Keahlian Utama, di lingkungan Pemkab Klaten, dituntut akan dedikasi dan loyalitas terhadap kinerjanya.
Sumpah janji bukan seremonial belaka, namun awal amanah untuk melaksanakan terhadap jabatan yang dipercayakan.

"Amanah yang dipercayakan harus dilakukan dengan penuh tanggungjawab. Agar Aparatur Sipil Negara (ASN) melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab, dedikasi dan loyalitas," ujarnya.

Lebih lanjut, kata Bupati Sri Mulyani, Klaten menargetkan meraih Piala Adipura dan  meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI terhadap audit Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2017.

pejabat dan ASN di Pemkab Klaten untuk terus meningkatkan kinerja dalam mewujudkan visi Kabupaten Klaten yang maju mandiri dan berdaya saing. Sehingga upaya mewujudkan masyarakat Klaten yang lebih sejahtera dapat terwujud.

"Kepada pejabat baru yang dilantik, untuk berinovatif dan kreatif dalam melaksanakan tugas sesuai harapan dan keinginannya," tegasnya.

Saat ini, masih kata Bupati Sri Mulyani, masih ada 9 pejabat eselon II yang masih kosong dan segera akan dilakukan lelang jabatan untuk mengisi jabatan eselon II yang kosong tersebut.

Selain itu,diharapkan agar Pemerintah Pusat segera merealisasikan untuk mengangkat tenaga honorer Kategori-2 (K-2) yang ada di Klaten sebagai CPNS, karena pengangkatan CPNS ada di pemerintah pusat."

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Klaten,  Surti Hartini SH CN mengatakan pejabat yang dilantik Bupati ada 30 orang, terdiri, pejabat Pimpinan Tinggi Pratama  2 orang, administrator 7 orang dan pejabat pengawas 20 dan pejabat fungsional keahlian utama 1 orang.

Pejabat Tinggi Pratama atau eselon II yang dilantik, Kepala Bappeda, Sunarno SH, yang sebelumnya Penjabat Kepala DPPKAD dan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (Perindagkop UKM) Klaten Drs H Bambang Sigit Sinugroho SH, yang sebelumnya menjabat  Kepala Bappeda Klaten.

Untuk pejabat administrator atau eselon III yakni Herlambang Jaka Santosa sebagai Camat Juwiring dan Wagiyo Gambir sebagai Camat Manisrenggo. (N'der)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar