Antisipasi Gerak Teroris, Polres Klaten Siaga Periksa Barang Bawaan Pengunjung - klakon.com

HEADLINE:

Rabu, 16 Mei 2018

Antisipasi Gerak Teroris, Polres Klaten Siaga Periksa Barang Bawaan Pengunjung

KLAKON.com - Menghadapi rentetan peristiwa kerusuhan di Mako Brimob dan aksi teror bom di beberapa tempat di Surabaya yang banyak memakan korban meninggal dan luka- luka. Terkait hal tersebut membuat jajaran kepolisian RI serentak siaga melakukan antisipasi teroris di masing -masing wilayah teritorial, juga berlaku di Polres Klaten.

Kapolres Klaten AKBP Juli Agung Pramono melalui Wakapolres Klaten, Kompol Hari Sutanto SIK menegaskan, bagi warga yang berkunjung ke Markas Komando (Mako) Polres Klaten barang bawaannya akan dicek dan diperiksa petugas.

Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya aksi terorisme seperti yang terjadi di Surabaya dalam dua hari terakhir, Minggu (13/5/2018) dan Senin (14/5/2018).

Penegasan tersebut disampaikan Kompol Hari Sutanto kepada pers seusai menghadiri rapat koordinasi penanggulangan terorisme yang diadakan di Ruang B1 Setda Pemkab Klaten, Selasa, (15/5/2018).

Lebih lanjut, kata Wakapolres, pemeriksaan bawaan pengunjung Mapolres Klaten meliputi isi tas dan jaket. Setelah tas dan jaket dicek petugas dan dinyatakan aman maka tas dan jaket bisa dibawa masuk ke area Polres Klaten.
"Berlaku mulai Selasa, (15/5/2018) hingga batas waktu yang tidak ditentukan atau sampai situasi aman,"tandasnya.

Masih kata Wakapolres, saat ini seluruh kekuatan personil Polres Klaten siap menjaga keamanan di seluruh wilayah Kabupaten Klaten khususnya obyek vital seperti tempat ibadah, mall, bank, rumah sakit dan obyek strategis lainnya.

Jajaran Polres Klaten,  juga bersiap mengamankan tradisi padusan menjelang Ramadhan di beberapa lokasi di Klaten seperti di Umbul Cokro, Umbul Ponggok dan tempat padusan lainnya.

"Tetap waspada dan segera lapor ke aparat keamanan jika menemui orang mencurigakan yang diduga akan melakukan tindak terorisme,"tegasnya.

Terkait, Dandim 0723 Klaten, Letkol Inf Eko Setiawan SE menyatakan, sampai saat ini situasi dan kondisi Kabupaten Klaten masih aman dan terkendali. "TNI baik diminta atau tidak diminta siap membantu Polri dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan terkendali di Kabupaten Klaten,"tegasnya.

Hadir dalam rapat Bupati Klaten Hj Sri Mulyani dan unsur Muspida Klaten serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Klaten.(N'der)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar