Bupati Sri Mulyani Ajak Bukber Santri dan Anak Yatim Piatu - klakon.com

HEADLINE:

Rabu, 30 Mei 2018

Bupati Sri Mulyani Ajak Bukber Santri dan Anak Yatim Piatu

KLAKON.com - Bupati Klaten, Sri Mulyani, ajak buka puasa bersama, dengan sedikitnya 700 santri dan anak yatim piatu yang berasal dari berbagai  panti asuhan dan pondok pesantren serta masjid yang ada di Klaten, di Rumah Dinas Bupati, Selasa (29/5/2018).

Dalam pidatonya, Bupati mengingatkan agar anak-anak rajin belajar dan menjaga sopan santun, sehingga kelak dapat menjadi orang-orang sukses. "Anak-anak dapat senantiasa menghormati orang tua maupun bapak ibu pembimbing. Sehingga nantinya menjadi berkah bagi anak-anak dalam mencapai cita-citanya,"tuturnya.

Pada kesempatan ini, Bupati Sri Mulyani mengajak anak-anak yatim piatu untuk mendoakan Kabupaten Klaten, agar seluruh masyarakat Kabupaten Klaten dihindarkan dari berbagai bencana. Agar masyarakat Klaten senantiasa diberikan rahmat dan keberkahan dari Allah SWT.

Lebih lanjut kata Bupati, pada kegiatan buka bersama ini, dirinya selaku Bupati Klaten juga menyisihkan sebagian rejekinya untuk anak-anak yatim piatu. "Jangan dilihat dari besar dan kecilnya nominal santunan, tetapi ini semua semata sebagai tanda rasa kasih sayang kepada anak-anak yatim piatu."

Dengan buka bersama ini, kata Bupati Sri Mulyani, agar anak-anak dapat secara langsung tahu kondisi rumah dinas Bupati Klaten. "Sehingga kelak anak-anak dapat mencapai cita-citanya ada yang menjadi polisi, bupati, guru, bahkan syukur Alhamdulillah ada yang menjadi presiden,"harapnya.

Sementara itu, Riski Tri Febriyanto dan Adam Dwi Santoso dari Turunan, Japanan, Cawas,  mengatakan, dengan buka bersama yang diadakan Bupati Klaten, dirinya  merasa senang karena diperhatikan. Apalagi dengan pemberian santunan, itu sebagai bentuk perhatian Bupati Klaten kepada anak-anak yatim piatu.

"Sangat senang bisa buka bersama dan dapat santunan dari  ibu Bupati," katanya.

Terkait, Ustadz Muhtarom dalam tausyiahnya mengatakan, acara buka puasa bersama Bupati Klaten dengan santri dan anak-anak yatim piatu sangat bagus. Karena buka bersama yang disertai pemberian santunan sebagai bentuk perhatian seorang pemimpin kepada masyarakatnya.
"Semoga Bupati Hj Sri Mulyani diberikan perlindungan oleh Allah SWT selama memimpin Kabupaten Klaten. Kemudian seluruh masyarakat Kabupaten Klaten senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan serta kesejahteraan oleh Allah SWT.

Masih berkaitan, Sekretaris Daerah (Sekda) Klaten Drs H Jaka Sawaldi mengatakan, acara buka bersama dengan ratusan santri dan anak yatim piatu merupakan program kerja Bupati Klaten Hj Sri Mulyani.

Kegiatan buka bersama dengan ratusan yatim piatu sebagai bentuk kepedulian Bupati Klaten Hj Sri Mulyani kepada masyarakat Klaten khususnya santri dan anak yatim piatu sehingga santri dan anak-anak yatim piatu merasa diperhatikan.(N'der)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar