DPRD Sinjai dan Toraja Utara Studi Banding ke Kampung KB dan CSR di Klaten - klakon.com

HEADLINE:

Selasa, 08 Mei 2018

DPRD Sinjai dan Toraja Utara Studi Banding ke Kampung KB dan CSR di Klaten

KLAKON.com - DPRD Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa, (8/5/2018) mengadakan kunjungan kerja (kunker) dan studi banding ke Kabupaten Klaten, di Kampung KB dan coorpirate sosial respon cibility (CSR) atau Raperda Tanggungjawab Sosial Perusahaan.

Rombongan  diterima Bupati Klaten yang diwakili Sekda Klaten Drs H Jaka Sawaldi MM dan sejumlah pejabat terkait lainnya, di Ruang B2 Setda Klaten.

Dalam sambutanya, Sekda Klaten Drs H Jaka Sawaldi MM mengatakan, Pemkab Klaten mohon maaf karena kunjungan kerja DPRD Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Toraja Utara diterima bersamaan. Kunjungan ini akan bermanfaat bagi tiga kabupaten yakni Kabupaten Klaten, Sinjai dan Kabupaten Toraja Utara." Semoga dapat saling silaturahmi dan tukar informasi pembangunan  untuk tiga kabupaten," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, Kabupaten Klaten secara geografis terletak diantara dua kota besar yakni Solo dan Yogyakarta. Klaten mempunyai 26 kecamatan dan 401 desa dan kelurahan, dengan jumlah penduduk 1,3 juta lebih, dengan 50 orang anggota DPRD."

"Klaten ada satu BUMDes nasional yang dikelola Desa Ponggok yakni Umbul Ponggok dan penghasilannya Rp 14 miliar lebih dengan program BPJS dan satu rumah satu sarjana yang ditanggung BUMDes Ponggok. Ke depan Pemkab Klaten akan memfasilitasi pembentukan 150 BUMDes di 150 desa," paparnya.

Selain itu, masih kata Sekda Jaka Sawaldi, baru saja, pada (29/5/2018) Klaten menyelenggarakan ujian pengisian perangkat desa secara serentak yang dilakukan bekerjasama dengan beberapa perguruan tinggi."

Sementara itu, Ketua Komisi DPRD Kabupaten Sinjai, Andik Muhammad Sabir bersama 39 orang rombongan terdiri dari camat dan kades. Kunjungan ke Klaten untuk studi banding tentang tentang program Keluarga Berencana (KB) dan kampung KB di Klaten.

Andik mengungkapkan, Kabupaten Sinjai terdiri dari 9 kecamatan dan 80 desa dan kelurahan dan pada kunker tersebut rombongan Kabupaten Sinjai diajak melihat langsung kampung KB di Desa Gaden, Kecamatan Trucuk.

"Program kampung KB nantinya akan di tularkan di kabupaten Sinjai, untuk mendukung program pemerintah pusat dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat,"ungkapnya.

Terkait, Ketua DPRD Kabupaten Toraja Utara, Ir Stepanus Mangatta pada acara tersebut mengatakan, tak disangka rombongan DPRD Toraja Utara dapat silaturahmi dengan DPRD Sinjai di Klaten. "Rombongan dari Kabupaten Toraja Utara ada 12 anggota DPRD untuk studi banding tentang Raperda Tanggung Jawab Sosial Perusahaan atau coorporate sosial respon cibility (CSR) dan masukan terkait pengisian perangkat desa serta BUMDes Ponggok," ujarnya. (N'der)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar