Hadapi Arus Mudik DPU Perbaiki 20 Titik Jalur Mudik - klakon.com

HEADLINE:

Rabu, 30 Mei 2018

Hadapi Arus Mudik DPU Perbaiki 20 Titik Jalur Mudik

KLAKON.com -  Menghadapi arus mudik lebaran, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU dan PR) Bidang Bina Marga  Kabupaten Klaten, perbaiki 20 titik dan mengecek  jalur alternatif arus mudik di sejumlah ruas jalan yang ada di  Kabupaten Klaten, Rabu (30/5/2018)

Peninjauan dipimpin langsung Kasi Pemeliharaan Rutin Jalan dan Jembatan Bidang Bina Marga DPU dan PR Kabupaten Klaten, Agus Setyana ST MM.

Peninjauan jalan diawali di Jalan Raya Wedi-Bayat di Desa Melikan Kecamatan Wedi, Jalan Raya Bayat-Cawas di Desa Banyuripan, Bayat.

"Saat ini DPU dan PR Klaten melakukan perbaikan rutin jalan di 20 titik antara lain Jalan Raya Bayat-Cawas, Jalan Raya Padangan-Jelobo, Juwiring, Jalan Raya Tegalgondo-Janti, Jalan Raya Telukan-Sabrang Lor, Jalan Raya Trucuk-Kakikebo, Jalan Trucuk-Sajen. Perbaikan jalan rutin tersebut sepanjang 60 Km," paparnya.

Lebih lanjut, kata Agus Setyana, ST, MM, selain melakukan perbaikan rutin jalan, juga melakukan perbaikan rutin gorong-gorong di 30 titik antara lain gorong-gorong di Jalan Raya Padangan-Jelobo Juwirig dan Jalan Raya Wedi, gorong-gorong Jalan Telukan-Sabranglor.

Selain itu,  DPU dan PR Klaten juga melakukan program peningkatan jalan di 53 titik sepanjang 65 KM. Untuk biaya pemeliharaan rutin Rp 4,1 miliar dan peningkatan kualitas jalan, trotoar dan jembatan sekitar Rp 114 miliar.

Untuk perbaikan dan pemeliharaan jalan rutin ditargetkan selesai tanggal 9 Juni 2018 atau H-7 Lebaran. "Maka bagi warga pengguna jalan yang melintas di jalan alternatif jalur lebaran yang sedang diperbaiki untuk hati-hati,"urainya. (N'der)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar