Imbas Letusan Freatik Gunung Merapi 5 Obyek Wisata di Kawasan TNGM di Tutup Sementara - klakon.com

HEADLINE:

Jumat, 11 Mei 2018

Imbas Letusan Freatik Gunung Merapi 5 Obyek Wisata di Kawasan TNGM di Tutup Sementara


KLAKON.com - Imbas dari letusan Freatik Gunung Merapi yang terjadi Jum'at pagi, (11/5/2018) pukul 7.43 WIB, 5 Obyek Wisata di kawasan Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM) untuk sementara ditutup.

5 kawasan obyek wisata yang untuk sementara waktu ditutup, yakni, Hargo Muncar, Kaliurang, Pakem. Panguk dan Pluyon, Kalikuning, Cangkringan. Jurang Jero, Srumbung, Magelang. Sapuangin, Deles, Klaten dan Pendakian Gununrg Merapi dari Sapuangin, Klaten dan Selo, Boyolali. " Kawasan obyek wisata akan ditutup sementara dengan batas waktu yang akan ditentukan kudian,"  papar Kepala BTNGM, Ir Ammy Nurwati MM.

Terkait, Kepala BMKG Stasiun Klimatologi  Melati, Sleman, Jogyakarta, Agus Sudaryatno SKom MM menjelaskan, berdasar informasi awal dari BPBD, letusan freatik Gunung Merapi, tadi pagi. Tentang kondisi atmosfir di sekitar Gunung Merapi terkini, arah angin di ketinggian 3000 meter berasal dari Utara menuju selatan. Cuaca pada umumnya cerah hingga berawan.

Berdasarkan pantauan Citra Satelit cuaca RGB Himawari menunjukkan pergerakan sebaran abu vulkanik ke arah Selatan Barat Daya, "jelasnya. (N'der)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar