Menko PMK Puan Maharani Obral Bantuan di Ngaren Pedan - klakon.com

HEADLINE:

Sabtu, 26 Mei 2018

Menko PMK Puan Maharani Obral Bantuan di Ngaren Pedan

KLAKON.com - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Republik Indonesia, Puan Maharani, Jumat sore, (25/5/2018) mengadakan kunjungan kerja (Kunker) dengan membagi - bagikan bantuan dan  silaturahmi dengan masyarakat Klaten di Halaman Balai Desa Ngaren, Kecamatan Pedan.

"Setiap kali datang ke Klaten selalu ingat desa-desa di Klaten. Kemudian ingat Kabupaten Sukoharjo, Boyolali dan Kota Solo,  karena saat menjadi anggota DPR sering ke Klaten,"kata Putri Presiden RI ke IV Megawati Soekarno Putri ini bercerita.

Lebih jauh, kata Menko PMK Puan Maharani, saat sekarang menjadi menteri juga datang ke Klaten. Kali ini dengan membagikan bantuan berupa alat pertanian dan membantu bibit buah.

Bantuan alat pertanian ini agar bisa digunakan sebaik-baiknya dan bantuan bibit mangga dan rambutan untuk ditanam biar menghasilkan buah, yang nanti hasilnya bisa di konsumsi sendiri atau dijual untuk menambah perekonomian keluarga.

Sementara itu, masih kata menteri PMK Puan, bagi penerima bantuan PKH, bantuan rastra, bantuan KIP agar digunakan dengan sebaik-baiknya. "KIP agar disimpan jangan sampai hilang dan uang bisa diambil di bank untuk kebutuhan sekolah," ujarnya.

Pada kesempatan ini, Menko PMK Puan Maharani juga mengadakan dialog dengan penerima PKH, rastra, penerima KIP. Menko PMK Puan Maharani didampingi Bupati KlatenSri Mulyani, menyerahkan aneka bantuan antara lain, dua unit mesin alat potong padi, tiga unit mesin alat potong padi, satu unit kendaraan pengangkut hasil panen, satu unit kendaraan pengangkut sampah roda tiga, 10 unit hand traktor roda dua, 500 pohon bibit mangga dan rambutan, lima paket komputer untuk SMPN 1 Delanggu, SMPN 1 Karanganom, SMPN 1 Karangdowo, SMPN 2 Prambanan dan SMPN 4 Klaten.

Selanjutnya, bantuan dua ruang kelas baru yang secara simbolis diterima Kepala SD Muhammadiyah Bayat, rehab ruang kelas 9 SD di Klaten, rehab ruang kelas SMAN 1 Polanharjo, rehab perpustakaan 8 SD di Klaten, dua ruang praktek siswa SMK PGRI Pedan, bantuan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan tas sekolah untuk 260 orang siswa.

Setelah itu penyerahan Surat Keputusan Tunjangan Profesi Guru (SK TPG) untuk 100 orang guru di Klaten, bantuan light tower portable (genset dan lampu) diterima BPBD Klaten.

Menko PMK Puan Maharani juga menyerahkan dana dari Program Keluarga Harapan (PKH) untuk 100 orang, beras sejahtera (Rastra) untuk 200 orang, 500 paket bingkisan sembako, bantuan satu paket BUMDes. Menko PMK Puan Maharani juga memberikan doorprice antara lain rice cooker, kompor gas, blender, panci dan seterika.

Terkait, Bupati Klaten Sri Mulyani mengatakan, atas nama masyarakat dan Pemkab Klaten mengucapkan selamat datang kepada Menko PMK Puan Maharani di Klaten dan semoga kedatangan Menko PMK ke Klaten membawa kemajuan bagi  Kabupaten Klaten.

Bupati Klaten juga melaporkan kondisi terkini Gunung Merapi. Sekarang statusnya waspada level II dan telah meletus freatik beberapa kali dan mohon doanya semoga Gunung Merapi statusnya kembali menjadi normal.

"Untuk pembangunan jalur evakuasi Gunung Merapi, Pemkab Klaten telah mengajukan bantuan dana ke BNPB," katanya.

Bupati menambahkan, bantuan yang diberikan Menteri Puan, termasuk alat pertanian diharapkan dapat mendukung kemajuan Kabupaten Klaten dibidang pertanian.

"Hal tersebut dalam rangka mempertahankan swasembada pangan dan Klaten sebagai penyangga pangan Provinsi Jawa Tengah dan penyangga pangan nasional,"pungkasnya. (N'der)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar