Menuju Klaten Kota Bunga Sejuta Warna, Pemkab Launching Gerakan Sekolah Menanam Bunga - klakon.com

HEADLINE:

Kamis, 17 Mei 2018

Menuju Klaten Kota Bunga Sejuta Warna, Pemkab Launching Gerakan Sekolah Menanam Bunga

KLAKON.com - Untuk mewujudkan icon Klaten sebagai kota bunga sejuta warna, pemkab Klaten menggandeng Dinas Pendidikan, dengan melaunching gerakan menanam bunga setiap hari Jumat dilingkungan Sekolah setempat.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten H Sunardi SPd MM,  mengatakan, kegiatan ini adalah merupakan kebijakan dari Bupati Klaten, Sri Mulyani, dalam upaya untuk mewujudkan icon Klaten sebagai Kota Bunga Sejuta Warna.

"Nantinya kegiatan ini akan menjadi gerakan menanam bunga di seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Klaten," katanya.

Menurut Kadisdik Klaten Sunardi, untuk menjadi icon kota Bunga Sejuta Warna  seperti yang di canangkan, nantinya bisa membawa perkembangan dunia pendidikan di Kabupaten Klaten seharum bunga sejuta warna di Nusantara.

Setiap hari Jumat, kata Sunardi, "Di semua sekolah di Klaten, akan ada gerakan menanam bunga, sehingga program Kota Bunga Sejuta Warna benar-benar didukung diseluruh jajaran Dinas Pendidikan Klaten," tandasnya.

Sementara itu, Bupati Klaten Sri Mulyani, mengatakan, Kota Bunga Sejuta Warna adalah program dari Pemkab Klaten yang didukung oleh  jajaran Dinas Pendidikan Klaten. "Ini agar menjadi contoh OPD lainnya dan tidak berhenti hanya seremonial belaka," tegas Bupati.

Kota Bunga Sejuta Warna, masih kata Bupati Klaten, agar dilaksanakan semua OPD baik OPD yang bergabung ke Pemkab Klaten, atau gabung ke Provinsi Jawa Tengah atau yang menginduk ke pemerintah pusat.
Kepada jajaran Dinas Pendidikan Klaten yang telah mendukung program Klaten Kota Bunga Sejuta Warna kami ucapkan terimakasih. Dan gerakan tanam bunga ini segera  disusul disetiap OPD, agar bunga-bunga tumbuh subur diperkantoran dan bisa mengubah suasana asri dan penuh keindahan. " Hal ini dalam rangka mewujudkan visi Kabupaten Klaten yang maju mandiri dan berdaya saing,"pungkasnya.

Adapun acara launching mewujudkan Klaten sebagai Kota Bunga Sejuta Warna, bertempat di SMP Negeri 2 Klaten, Rabu (16/5/2018).

Hadir mendampingi Bupati Klaten  Sri Mulyani, antara lain, Ketua DPRD Klaten Agus Riyanto, Kepala Kejaksaan Negeri Klaten Zuhandi SH MH dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Klaten. Sekda Klaten Drs H Jaka Sawaldi MM, staf ahli Bupati Klaten, Asisten I Setda Klaten dr Ronny Roekmito MKes, Kabag Humas Klaten H Wahyudi Martono SSos MM serta sejumlah Pejabat lainnya.

Sementara, dilingkungan Dinas Pendidikan Klaten, launching diikuti jajaran Kepala SMA/SMK se Klaten, Kepala SMPN di lingkungan Pemkab Klaten dan Koordinator Bidang Pendidikan Tingkat Kecamatan se Kabupaten Klaten. (N'der)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar