MUI Klaten, Jadikan Ramadhan Momentum Rakerga - klakon.com

HEADLINE:

Rabu, 09 Mei 2018

MUI Klaten, Jadikan Ramadhan Momentum Rakerga

KLAKON.com - Komisi Pemberdayaan Perempuan, Remaja dan Keluarga (PPRK) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten menggelar seminar, Selasa, (8/5/2018) di pendopo pemkab Klaten, dengan tema 'Kita Jadikan Ramadhan Momentum Rapat Kerja Keluarga (Rakerga) Menuju Reuni Keluarga di Surga.

Seminar menghadirkan narasumber KH M Nurul Anwar LC dari Jakarta.

Dalam ceramahnya, KH M Nurul Anwar LC antara lain mengatakan, agar umat Islam senantiasa memanfaatkan waktu untuk membaca Al Qur'an karena Al Qur'an akan memberi syafaat bagi yang membacanya.

"Umat Islam agar selalu saling memaafkan dan tidak saling membenci sehingga hidup akan menjadi rukun dan  bahagia," tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan, dengan datangnya bulan Ramadhan, semoga dapat dimanfaatkan untuk saling berinteraksi, sebagaimana rapat kerja keluarga dengan diisi kegiatan ibadah. "Baik sholat tarawih, tadarus Al Quran, tahajud, sedekah dan ibadah lainnya," ujar KH M Nurul Anwar.
.

Menurut KH M Nurul Anwar, pengalamannya bahwa Al Qur'an dapat dijadikan obat. Misalnya ada orang yang autis diputarkan bacaan Al Quran lalu sembuh dan bahkan bisa menghafal Al Qur'an.

Selanjutnya, ketika ada anak atau orang yang sulit tidur, namun ketika dibacakan Al Quran maka dia akan segera sembuh. Mampu menahan emosi dan jadi orang jujur, maka konsepnya luangkan waktu untuk membaca dan mempelajari Al Qur'an dan jadikan Allah SWT sebagai tempat mohon petunjuk.

Pada bulan Ramadhan, masih kata Ustad, "Luangkan waktu untuk kumpul bersama dengan keluarga untuk belajar bersama membaca Al Qur'an, beribadah bersama dan kegiatan ibadah lainnya."

Sementara itu, Bupati Klaten dalam sambutan yang dibacakan Staf Ahli Bupati Klaten Ir Wahyu Prasetyo MSi mengatakan, atas nama pribadi dan Pemkab Klaten mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya seminar dalam rangka menyongsong datangnya Bulan Ramadhan 1439 H / 2018 M.

"Dengan seminar ini semoga mampu memberikan pemahaman kepada umat Islam dalam rangka pemberdayaan perempuan, remaja dan keluarga,"kata Wahyu Prasetyo.

Lebih lanjut dikatakan, melalui seminar ini semoga dapat memberikan pemahaman kepada umat Islam dalam rangka menyambut Ramadhan 1439 H. Kemudian setelah datang Bulan Ramadhan agar umat Islam dapat menjadi sarana berinteraksi dengan seluruh anggota keluarga dalam rangka membentuk keluarga yang bahagia lahir dan batin. (N'der)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar