Pencanangan BBGRM ke XV dan Peringatan HKG PKK ke 46, Gotong Royong Kembangkan Inovasi Klaten - klakon.com

HEADLINE:

Kamis, 10 Mei 2018

Pencanangan BBGRM ke XV dan Peringatan HKG PKK ke 46, Gotong Royong Kembangkan Inovasi Klaten


KLAKON.com - Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XV dan Peringatan Hari Kesatuan Gerakrpyong  (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-46 tahun 2018 di Hutan Jati Desa Gemblegan, Kecamatan Kalikotes, Klaten. Rabu (9/5/2018) Dengan tema "Gotong Royong Kembangkan Inovasi di Kabupaten Klaten."

Dalam sambutannya, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani mengatakan, atas nama pribadi dan Pemkab Klaten mengucapkan selamat kepada TP PKK tingkat desa/kelurahan dan tingkat kecamatan yang telah mendapatkan penghargaan dalam rangka aneka lomba menyambut BBGRM ke XV dan peringatan HKG PKK ke-46 tahun 2018.

"Khusus Desa Ponggok yang mendapat penghargaan Rp 50 juta agar dapat mendukung potensi Desa Ponggok yang selama ini mempunyai BUMDes yang menjadi icon nasional agar aset desa yang ada tetap dikelola dan dikembangkan dengan inovasi sebaik-baiknya." Dengan mendapat penghargaan Rp 50 juta untuk desa Ponggok, ibarat koyo nguyahi Segoro," kata Bupati.

Lebih lanjut, Bupati Klaten berpesan, agar Kecamatan dan Desa senantiasa memperhatikan kegiatan PKK, sehingga kegiatanya bisa berjalan dengan maksimal.

Agar seluruh PKK tetap melakukan gotong royong, memperhatikan lingkungan, mendukung program Klaten Kota Bunga Sejuta Warna.

Selain itu, kader PKK  harus mendukung upaya Pemkab Klaten pada tahun 2018 untuk meraih Piala Adipur. "Kalau tahun ini meleset, kita akan tetap berupaya agar untuk tahun 2019 Piala Adipura bisa kita raih," harap Bupati Sri Mulyani

Acara pencangan BBGRM ke XV dan peringatan HKG PKK ke-46 tahun 2018 ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Bupati Klaten yang diikuti seluruh tamu undangan. Dilanjutkan dengan pembagian hadiah dan piala bagi desa yang berhasil menjadi juara dalam lomba.

Terkait, Ketua TP PKK Kabupaten Klaten,  Ny Jaka Sawaldi, selaku Ketua Panitia melaporkan bahwa tema pencanangan BBGRM ke XV dan peringatan HKG PKK ke-46 Kabupaten Klaten adalah Gotong Royong Kembangkan Inovasi di Kabupaten.

"Tujuannya untuk mempertahankan semangat gotong royong di tengah masyarakat serta memantapkan 10 program pokok PKK untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Kedatangan Bupati Klaten pada acara tersebut disambut musik tradisional gejog lesung yang dimainkan oleh warga Desa Gemblegan. Panitia juga menyiapkan aneka stand hasil produksi kerajinan rakyat baik berujud aneka makanan khas Klaten dan kerajinan.

Tampak hadir mendampingi Bupati Klaten, antara lain Kapolres Klaten AKBP Juli Agung Pramono, Kepala Kejaksaan Negeri Klaten Zuhandi SH MH serta jajaran TNI-POLRI. Tampak hadir pula Asisten I Setda Klaten dr Ronny Roekmito MKes, Kabag Humas Klaten H Wahyudi Martono SSos MM serta sejumlah pejabat lain. (N'der)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar