Sambang Warga Di Jatinom, Bupati Bagi Kue Apem Dan Minta Masukan Kondisi Pembangunan Di Wilayah - klakon.com

HEADLINE:

Minggu, 06 Mei 2018

Sambang Warga Di Jatinom, Bupati Bagi Kue Apem Dan Minta Masukan Kondisi Pembangunan Di Wilayah

KLAKON.com - Dalam acara sambang warga di Desa  Mranggen, Kecamatan Jatinom, Sabtu, (5/5/ 2018) Bupati Sri Mulyani berkenan membagi-bagikan kue apem kepada warga yang hadir. Selain itu, Bupati juga meminta masukan warga terkait kondisi kemajuan pembangunan wilayah terkini.

Camat Jatinom Sip Anwar SE MSi dalam sambutannya mengatakan, acara sambang warga oleh bupati dihadiri sedikitnya 750 warga Desa Mranggen dan Muspika kecamatan Jatinom.

Kata Camat Sip Anwar, di Dukuh Manggis, Desa Mranggen, masih kekurangan sumur dalam dan mohon perhatian dan bantuan Bupati Klaten untuk pembangunan sumur dalam tersebut, untuk kebutuhan air bersih.

Selain itu, lanjut Camat, di Kecamatan Jatinom masih ada satu desa yang belum mendeklarasikan sebagai desa Open Defecation Free (ODF). "Dalam waktu dekat, Jatinom segera dapat mendeklarasikan sebagai Kecamatan ODF," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Klaten Sri Mulyani, berkenan membagikan paket sembako, sertifikat ODF, bantuan RTLH 51 KK, bantuan beasiswa dari Indonesia pintar dan penyerahan bantuan lainnya. Ikut mendampingi Bupati menyerahkan bantuan dan hasil kejuaraan antara lain Asisten II Setda Klaten dr Ronny Roekmito MKes, Asisten II Setda Klaten Drs H Purwanto AC MSi, anggota DPRD Klaten Hj Sri Astuti serta sejumlah pejabat lain.

Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati Sri Mulyani, mengatakan, agenda rutin sambang warga ini, selain silaturahmi dengan seluruh warga juga bertujuan untuk melihat dan menyerap aspirasi langsung dari warga tentang pembangunan di Jatinom.

"Kalau ada jalan rusak
Segera diperbaiki, kalau ada balai desa belum maksimal bisa juga segera dimaksimalkan. Jika ada jalan yang rusak segera diajukan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK). Kalau ada masjid yang bangunannya sudah rusak dan tempat ibadah lainnya juga bisa diajukan," ujarnya.

Lebih lanjut, kata Bupati, melalui sambang warga, agar segala sesuatu yang diperlukan demi pembangunan dan kemajuan wilayah bisa diajukan. Bupati juga minta terkait masukan warga, semisal, Kecamatan Jatinom membutuhkan apa, butuh rumah sakit , butuh masjid tingkat kecamatan, butuh gedung serbaguna tingkat kecamatan atau kebutuhan lainnya. "Untuk kebutuhan akan sumur dalam di desa-desa yang ada di Jatinom akan didata terlebih dahulu kebutuhannya," ujarnya.

Masih kata Bupati, pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada TP3D dan kepala desa se Klaten yang telah menyukseskan ujian perangkat desa dengan clear and clean. Semoga yang terpilih orang-orang yang hebat dapat membantu pembangunan di semua desa di Kabupaten Klaten. Bupati juga mengingatkan agar setiap dana yang masuk ke desa supaya dapat dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya."  (N'der)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar