Tahun 2018 Klaten Berangkatkan 948 Jemaah Calon Haji Ke Tanah Suci - klakon.com

HEADLINE:

Senin, 07 Mei 2018

Tahun 2018 Klaten Berangkatkan 948 Jemaah Calon Haji Ke Tanah Suci

KLAKON.com - Sebanyak 948 orang calon jemaah haji Klaten, tahun ini yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci, Mekah Al Mukharomah. Dari jumlah tersebut berasal dari beberapa KBIH, antara lain KBIH Arafah 680 orang jemaah, KBIH Nurul Umah 184 orang, KBIH Al Barokah 58 orang, KBIH Ibnu Abas 26 orang dan non KBIH lainnya," kata Ketua Manasik Haji Klaten, Drs H Sunarto MHum, pada acara Manasik Haji Tahun 1439 H / 2018 M, Di Gedung Al Mabrur Komplek RSI Klaten, Senin (7/5/20).

Lebih lanjut dikatakan, manasik haji dilaksanakan selama 3 hari, yakni 7, 8 dan 9 Mei 2018. Sementara untuk yang tanggal 9 Mei 2018  dari Madjid Agung Al Aqsha (Madjid Nabawi Madinah) ke Lapangan Depo Danguran Klaten Selatan (sebagai Padang Arofah) untuk wukuf," paparnya.

Acara manasik haji tahun 1439 H/2018 M di Gedung Al Mabrur RSI Klaten, diselenggarakan oleh Yayasan Jamaah Haji dan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Klaten.

Sementara itu, Bupati Klaten Sri Mulyani, dalam sambutannya mengatakan, ibadah haji merupakan ibadah istimewa karena dilakukan di tempat yang mulia dan suci di Mekkah Al Mukaromah dan Madinah Al Munawwarah.

"Dengan ibadah haji kita harus bersyukur, karena bisa melaksanakan ibadah haji adalah merupakan panggilan Allah SWT," kata Bupati Sri Mulyani.

Lebih lanjut dikatakan, dengan ibadah haji semoga akan semakin memantapkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. "Maka dari itu agar calon jamaah haji untuk melakukan manasik dengan sebaik-baiknya serta senantiasa menjaga kesehatan sehingga nantinya dapat melaksanakan rukun wajib dan sunahnya haji sehingga sepulang haji menjadi haji mabrur," ujarnya.

Pada acara tersebut Bupati Klaten membuka pelaksanaan manasik haji bagi calon jamaah haji Kabupaten Klaten tahun 2018. Kemudian doa dipimpin KH Syamsuddin Asrofi MHum dari Yayasan Jamaah Haji Kabupaten Klaten. (N'der)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar