Tarling Pertama di Rumdin Bupati, Pererat Persatuan Ditengah Keberagaman - klakon.com

HEADLINE:

Jumat, 18 Mei 2018

Tarling Pertama di Rumdin Bupati, Pererat Persatuan Ditengah Keberagaman

KLAKON.com - Bupati Klaten Hj Sri Mulyani, membuka pelaksanaan kegiatan tarawih keliling (Tarling) tingkat Kabupaten Klaten di rumah dinas Bupati Klaten, Jum'at malam (18/5/2018).

Dalam sambutannya, Bupati Sri Mulyani mengajak umat Islam di seluruh wilayah Kabupaten Klaten untuk mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT karena masih dipertemukan dengan Bulan Suci Ramadhan. Karena Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan berkah dan rahmat.

Tarling menjadi kegiatan yang dilaksanakan Pemkab Klaten setiap bulan Ramadhan. "Maka dengan tarling diharapkan dapat menjalin kebersamaan, rasa persatuan dan kesatuan di tengah keberagaman yang ada di tengah masyarakat," tuturnya.

Lebih lanjut, Bupati Sri Mulyani  mengungkapkan, pada kegiatan tarling Pemkab Klaten memberikan bantuan Rp 35 juta untuk setiap masjid yang dijadikan lokasi tarling. Diharapkan dengan bantuan tersebut dapat memaksimalkan setiap masjid yang dijadikan lokasi tarling.

Pada kesempatan ini, Bupati Sri Mulyani mengajak seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), jajaran pimpinan dan anggota DPRD Klaten,  Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Klaten untuk mendukung dan menyukseskan kegiatan tarling. "Sehingga melalui kegiatan tarling dapat menjadi amalan ibadah yang diridhoi Allah SWT," ajak Bupati.

Terkait, Drs KH Hartoyo dalam Mauidhoh Hasanah mengajak, umat Islam untuk memakmurkan bulan Ramadhan untuk ibadah puasa dan ibadah lainnya. Bulan Ramadhan merupakan bulan pendidikan maka harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kegiatan ibadah.

"Pada bulan Ramadhan ini harus dibuat program untuk beribadah baik untuk membaca Al Qur'an, sholat sunah dan ibadah lsinnya. Al Qur'an diturunkan pada bulan Ramadhan dan Al Qur'an akan memberikan safaat bagi yang membacanya," jelasnya.

Menurut KH Hartoyo, bulan Ramadhan adalah bulan berkah, bulan rahmat dan bulan ampunan. Maka umat Islam harus memanfaatkan secara optimal untuk beribadah kepada Allah SWT.

Pada bulan Ramadhan, kata KH Hartoyo, ada malam Lailatul Qadar yang penuh berkah dan rahmat dari Allah SWT. Semoga umat Islam di Kabupaten Klaten dosa-dosanya diampuni oleh Allah SWT dan amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Klaten, H Bambang Sujarwo SE MM dalam laporannya mengatakan, acara pembukaan tarling Ramadhan 1439 H dihadiri sekitar 300 jamaah. Kemudian tarling Ramadhan tahun 2018 dilaksanakan selama 8 putaran, mohon doa restu kepada seluruh masyarakat Klaten. Semoga rangkaian tarling Ramadhan 1439 H tingkat Kabupaten Klaten dapat berjalan lancar dan dapat bermanfaat bagi masyarakat Klaten. " (N'der)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar