Waspada Merapi BPBD Jateng Bantu Posko Induk 907 Peralatan Komputer dan CCTV Pantau Merapi - klakon.com

HEADLINE:

Rabu, 30 Mei 2018

Waspada Merapi BPBD Jateng Bantu Posko Induk 907 Peralatan Komputer dan CCTV Pantau Merapi

KLAKON.com - Kalak BPBD Jawa Tengah, Sarwa Pramana, berencana membantu perlengkapan alat pemantauan Merapi seperti yang diminta oleh relawan posko induk 907 balernate. Alat tersebut berupa cctv, satu perangkat komputer dan beberapa layar monitor. Rencana Rabu siang (30/5/2018) alat akan dipasang di posko induk 907 dusun Gondang, Balerante, Kemalang Klaten.

Menurut Sarwa Pramana, pemasangan alat pentauan merapi tersebut merupakan permintaan beberapa waktu lalu, saat pihaknya mengecek kelengkapan alat di posko induk Balerante yang dimilik oleh relawan.

Sementara itu, Agus, Koordinator Posko Induk, Balerante, memohon bantuan perlengkapan peralatan kepada Kalak BPBD Jawa tengah dan pihak Sekretaris BPBD Kabupaten Klaten, Doddy Hermanu Chaniago.
Malam ini, koordinasi juga terus dilakukan oleh relawan dengan warga di Klaten terkait desa paseduluran.

Seperti yang dilakukan relawan jagalan rescue, Desa Jagalan, Kecamatan Karangnongko, yang deket dengan shelter Demak ijo, berkoordinasi dengan perangkat desa dan warga terkait desa paseduluran.

"Desa ini merupakan desa penyangga desa yang menjadi tempat tujuan pengungsi.

Beberapa relawan dan warga juga terus melakukan ronda malam untuk memantau perkembangan Merapi," paparnya.

Terkait, Kalak BPBD kabupaten Klaten, Bambang Giyanto, mengungkapan, pihaknya juga terus mendorong logistik untuk diperbantukan diposko posko relawan di lereng merapi untuk ronda malam," ujarnya. (*Arf/N'der).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar