Hari Pertama Masuk Kerja, ASN Klaten di Absen - klakon.com

HEADLINE:

Jumat, 22 Juni 2018

Hari Pertama Masuk Kerja, ASN Klaten di Absen

KLAKON.com - Menandai hari pertama masuk kerja pasca libur lebaran Idul Fitri 1439 H / 2018 M, Pemkab Klaten, Kamis, (21/6/2018) menggelar apel pagi di Halaman Pendopo Pemkab Klaten. Apel  dipimpin langsung oleh Sekda Klaten Drs H Jaka Sawaldi MM, dihadiri jajaran Staf Ahli Bupati Klaten, Asisten Sekda Klaten dan jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkup Sekretariat Daerah Pemkab Klaten.

Saat memimpin apel pertama masuk kerja tersebut, Sekda Klaten meminta pemimpin pasukan masing-masing OPD untuk maju memberikan laporan kehadiran ASN.

Kemudian Sekda Klaten memerintahkan pemimpin pasukan untuk megambil daftar hadir yang sudah disiapkan. Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Klaten. Bahkan semua staf BKPPD Klaten ditugaskan untuk mengabsen semua ASN di semua OPD di Klaten.

Sekda Klaten Drs H Jaka Sawaldi MM dalam amanatnya mengatakan, absen pada saat masuk hari pertama pasca libur lebaran dilakukan karena sesuai intruksi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB). Hal itu dilakukan karena libur lebaran sudah selama 10 hari, sehingga tidak ada alasan apapun jika ada ASN bolos kerja pada hari pertama masuk kerja.

"Setelah masuk hari pertama, ASN agar segera menyesuaikan kerja di lingkungan OPD-nya masing-masing. Sehingga berbagai pekerjaan segera dapat dilaksanakan dengan baik utamanya OPD yang langsung berhubungan dengan pelayanan masyarakat, meskipun saat cuti lebaran juga sudah ada piket," tandas Sekda.

Pada kesempatan tersebut, Sekda Klaten Drs H Jaka Sawaldi MM mengucapkan selamat Idul Fitri mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh jajaran Kepala OPD dan jajaran ASN di lingkungan Pemkab Klaten. Dengan harapan semoga melalui Lebaran Idul Fitri 1439 H /2018 M, semua kesalahan diampuni Allah SWT sehingga menjadi suci kembali." (N'der)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar