Peduli Arus Mudik Bupati Kontrol Jalur Alternatif - klakon.com

HEADLINE:

Senin, 11 Juni 2018

Peduli Arus Mudik Bupati Kontrol Jalur Alternatif

KLAKON.com - Peduli akan kepadatan arus mudik yang melewati jalur jalan Klaten, khususnya jalur alternatif,  Bupati Klaten Hj Sri Mulyani didampingi sejumlah pejabat, Senin, (11/5/2018) berkenan mengontrol secara langsung jalur alternatif arus mudik di Kabupaten Klaten.

Hingga H-4 Lebaran 2018, telah terjadi peningkatan kepadatan di Kabupaten Klaten termasuk di jalur jalan nasional yang melintas di Kabupaten Klaten.

"Jalur arus mudik sebagian besar sudah selesai diperbaiki, sehingga pemudik akan merasa nyaman ketika melintasi Klaten," kata Bupati Sri Mulyani.

Lebih lanjut, kata Bupati, 60 pada kondisi jalan di Klaten dalam keadaan baik, 25 persen sedang dan 15 persen jalan dinyatakan rusak. Dari keseluruhan panjang jalan di Kabupaten Klaten sekitar 769 km

Terkait, Kepala DPUPR Klaten Ir Tajudin Akbar mengatakan, untuk pembangunan jalan yang diperkirakan tidak selesai pada Idul Fitri maka dihentikan. Untuk perbaikan jalur mudik selesai semua sebelum Lebaran 1439 H/2018 M. 
" Jadi sebelum lebaran tiba, seluruh perbaikan jalan sudah selesai," kata Tajudin Akbar.

Sementara itu, rute pengecekan jalur mudik antara lain dari Rumah Dinas Wakil Bupati melintasi jalan nasional arah Tegalmas menuju Stasiun Srowot. Setelah itu menuju Jalur Srowot-Ngering-Wedi, lalu dari Wedi melintas Tugu Wedi belok kanan menuju arah Masjid Jami Wedi belok kiri menuju arah Bayat. Kemacetan terjadi di jalur Pasar Wedi yang disebabkan banyak mobil parkir di tepi jalan.

Sampai di Golo, Paseban, Bayat, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani sempat turun ke jalan untuk mengecek pembangunan jalan dengan sistem beton. Akibat pembangunan jalan beton ini diberlakukan sistem buka tutup.

Hadir mendampingi Bupati Sri Mulyani, saat mengecek jalur arus mudik antara lain Sekda Klaten H Jaka Sawaldi, Asisten 1 Setda Klaten dr Rony Roekmito MKes, Asisten 2 Setda Klaten Drs H Purwanto AC MSi, Kepala Dinas Perhubungan Klaten Drs H Slamet Widodo MM, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Ir Tajudin Akbar, Kepala Bappeda Klaten Sunarno SH, Kabag Humas Klaten H Wahyudi Martono SSos MM, Kabag Umum Drs H Amin Mustofa MSi, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Ir Endro Susilo, Kabag Unit Layanan Pengadaan M Anwar Shodik, Kabag Administrasi Pembangunan Pramana Agus Wijanarko serta sejumlah pejabat lainnya. (N'der)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar