PPM Universitas Boyolali, Pengolahan Limbah Pertanian dan Peternakan Menuju Sistem Pertanian Terintegrasi di Tambong Wetan - klakon.com

HEADLINE:

Sabtu, 21 Juli 2018

PPM Universitas Boyolali, Pengolahan Limbah Pertanian dan Peternakan Menuju Sistem Pertanian Terintegrasi di Tambong Wetan

KLAKON.com - Program Pengabdian Masyarakat(PPM) Universitas Boyolali(UBY) Fakultas Pertanian dan Fakultas Peternakan, tentang "Pengolahan Limbah Pertanian dan Peternakan Menuju Sistem Pertanian Terintegrasi" yang merupakan salah satu Tri Darma Perguruan Tinggi. Diadakan di Desa Tambong Wetan, Kecamatan Kalikotes, Kabupaten Klaten, Sabtu, (21/7/2018).

Dalam sambutan penerimaan kegiataan ini Kepala Desa Tambong Wetan Rohmad Joko Wibowo, SE mengucapkan terimakasih kepada Segenap Civitas Universitas Boyolali yang telah mempercayakan kepada Desa Tambong Wetan untuk program pengabdian masyarakat pada tahun 2018.

"Terimakasih semoga pengabdian di Desa Tambong Wetan ini bisa bermanfaat bagi para petani dan peternak di desa ini", ungkap Kepala Desa kepada para wartawan di sela-sela kegiatan.

Sementara itu Suhardi, M.Si selaku Dekan Pertanian Universitas Boyolali mengucapkan terimakasih kepada pemerintah desa Tambong Wetan dan para petani yang tergabung dalam Gapoktan Tambong Wetan ini. Para pemateri kali ini antara lain Purwadi, M.Si selaku Kaprodi Fakultas Peternakan dan Ir. Nugroho, MP terkait Pembuatan Kompos Bokasi.

Sementara itu ketua Gapoktan Tambong Wetan Slamet Widodo merasa senang adanya pelatihan dari kampus Universitas Boyolali ini.
"Senang sekali selama sehari Gapoktan kita di beri wawasan yang bermanfaat", ujar nya.

Pengamat pertanian terintegrasi Kabupaten Klaten Dwi Suci Lestariana, SP, MP menjelaskan program dari Dosen dan mahasiswa Universitas Boyolali mari kita dukung bersama.

"Klaten adalah penyangga pangan Jawa Tengah, dengan program ini bisa menambah pengetahuan petani untuk lebih memaksimalkan hasil pertanian terutama beras di Klaten ini", jelas Dwi yang juga dosen asal Kudus ini. (Eko Wiratno)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar