140 Anggota Paskibraka Klaten Dikukuhkan - klakon.com

HEADLINE:

Kamis, 16 Agustus 2018

140 Anggota Paskibraka Klaten Dikukuhkan

KLAKON.com - Sebanyak 140 anggota Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kabupaten Klaten yang bertugas pada upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73 Tahun 2018  dan upacara penurunan bendera HUT ke-73 RI Kabupaten Klaten, Rabu sore, 15 Agustus 2018 dikukuhkan oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari)Klaten  Fery Mupahir SH MH di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri Klaten di Jalan Pemuda Sel. No.82, Mlinjon, Klaten, Klaten Tengah, Kabupaten Klaten. Acara pengukuhan Paskibraka dihadiri Bupati Klaten Hj Sri Mulyani, Sekda Klaten Drs H Jaka Sawaldi MM dan jajaran pejabat Pemkab Klaten.

Dalam sambutannya, Kajari Klaten  Fery Mupahir SH MH mengatakan, di pundak kalian semua ditentukan sukses tidaknya pengibaran bendera Merah Putih pada upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73 pada Jumat, 17 Agustus 2018 dan upacara penurunan bendera pada sore harinya. Untuk itu semua anggota Paskibraka Kabupaten Klaten agar bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas mulia sebagai anggota Paskibraka sehingga tugas sebagai anggota Paskibraka sukses dilaksanakan.

Fery Mupahir SH MH menyatakan, kalian sebagai anggota Paskibraka harus merasa bangga sehingga dapat dijadikan pelecut semangat dalam mengisi kemerdekaan. Karena anggota Paskibraka sebagai generasi muda Bangsa Indonesia nantinya akan meneruskan perjuangan para pahlawan dalam mengisi kemerdekaan dalam rangka mewujudkan masyarakat Indonesia yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Sementara itu Pelatih Paskibraka Klaten, Ipda Suyono dari Polres Klaten dan Pelda Sumarno dari Kodim 0723 Klaten mengatakan, 140 anggota Paskibraka yang dikukuhkan terdiri 70 anggota Paskibraka yang bertugas pada upacara pengibaran bendera detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73 pada Jumat pagi 17 Agustus 2018 pukul 10.00 WIB dan 70 anggota Paskibraka yang bertugas pada penurunan bendera Merah Putih pada Jumat sore, 17 Agustus 2018 Pukul 16.00 WIB.

  
Pelda Sumarno menjelaskan, 70 anggota Paskibraka yang bertugas pada upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan RI dibagi ke dalam Pasukan 17, Pasukan 8 dan Pasukan 45 berseragam putih-putih berpeci. Bertindak sebagai Komandan Paskibraka pada pagi hari Kapten CBA Budiyono (Komandan Koramil 18 Bayat) dan Pasukan Paskibraka tersebut didampingi empat pendamping masing-masing Serma Ngadisa (Koramil 24 Klaten Utara), Serda Mei Subardi (Koramil 17 Karangdowo), Sertu Agus Sumaryono (Koramil 03 Delanggu) dan Sertu Roni Fitriyanto (Koramil 16 Tulung).

Komandan Paskibraka dan pendamping berseragam baju Merah dan Celana Putih. Kemudian pada Paskibraka yang bertugas pada pagi hari juga dilengkapi petugas pembawa baki yang akan menerima Bendera Merah Putih dari Inspektur Upacara yakni Fenella Ziven Clarentha dari SMAN 3 Klaten warga Cokro Kembang, Daleman Tulung dan sebagai cadangan Ayunda Rindang Gayatri dari SMAN 1 Karanganom warga Ngeseng, Ceper, Klaten.

Pelda Sumarno mengungkapkan, Paskibraka juga dilengkapi petugas pengibar bendera tiga orang pelajar masing-masing Diego Fanisi dari SMAN 1 Polanharjo warga Karanglo, Polanharjo bertugas sebagai pengerek tali bendera, Raihan Mauludana dari SMAN 2 Klaten warga Kauman, Kalitengah, Wedi bertugas sebagai pembawa bendera dan Andhika Saputra dari SMA Muhammadiyah 1 Klaten warga Geneng, Jagalan,  Karangnongko bertugas sebagai pembentang bendera.

Penurunan Bendera
Pelda Sumarno pada kesempatan itu juga mengatakan, 70 anggota Paskibraka yang bertugas pada upacara penurunan bendera pada Jumat sore juga dibagi dalam Pasukan 17, Pasukan 8 dan Pasukan 45. Juga dilengkapi pembawa bendera yang akan menyerahkan bendera kepada inspektur upacara yakni Tsalsa Gusmyarni Fasya dari SMAN 1 Jogonalan warga Ngentak, Sukorejo, Wedi dan cadangan Dewi Maharani Koisin dari SMAN 3 Klaten warga Perumahan Puri Hutama Danguran Klaten.

Sedangkan untuk petugas penurunan bendera tiga pelajar masing-masing Alfredo Mega Adhie Pratama dari SMKN 2 Klaten warga Kundenrejo, Senden, Ngawen, Ridho Hadi Nurrizky dari SMAN 2 Klaten warga Perum Citra Indah Krapyak, Klaten Selatan dan Bintang Aryastia Nurfauzan dari dari SMAN 1 Karangnongko warga Sumberejo, Klaten.

Bertindak sebagai Komandan Paskibraka pada upacara penurunan bendera yakni Kapten Inf Sahono dan juga dilengkapi pendamping 4 orang yakni Serka Suyono dari Koramil 02 Jogonalan, Sertu Satriyo Wibowo dari Koramil 03 Delanggu, Serda Joko Utomo dari Koramil 09 Prambanan dan Serka Kuswadi dari Koramil 17 Karangdowo. (Jks)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar