Bupati Sri Mulyani, Serap Aspirasi Lewat Program Sambang Warga - klakon.com

HEADLINE:

Sabtu, 11 Agustus 2018

Bupati Sri Mulyani, Serap Aspirasi Lewat Program Sambang Warga

KLAKON.com - Bupati Klaten Hj Sri Mulyani, Rabu, 8 Agustus 2018 mulai pukul 13.00 hingga pukul 15.30 WIB mengadakan kegiatan sambang warga di Desa Tanjungan, Kecamatan Wedi yang digelar di Alun-alun Tanjunganom, Desa Tanjungan, Kecamatan Wedi. Acara sambang warga menjadi program andalan Bupati Klaten dalam rangka menjaga silaturahmi dan serap aspirasi antara pemerintah dan masyarakat.

Dalam kunjungannya di Desa Tanjungan, Wedi, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani didampingi Sekda Klaten Drs H Jaka Sawaldi MM, Asisten 1 Sekda Klaten Dr Rony Roekmito MKes, Asisten 2 Sekda Klaten Drs H Purwanto AC MSi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Klaten, H Jaka Purwanto SSos MM. Kemudian juga hadir Kabag Pembangunan Pramana Agus Wijanarka, ST, MSi, Sekretaris Dinas Pendidikan Sri Nugroho serta sejumlah pejabat lainnya.

Sedangkan para pejabat yang menyambut kehadiran Bupati Klaten Hj Sri Mulyani antara lain Camat Wedi Kukuh Riyadi SH beserta unsur Muspika Kecamatan Wedi dan Kepala Desa Tanjungan, Wedi Suharno beserta jajaran Perangkat Desa Tanjungan serta masyarakat Desa Tanjungan.  Kedatangan Bupati Klaten Hj Sri Mulyani disambut penampilan Karawitan Ngesti Laras dari Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Tanjungan pimpinan Endang Sulastri serta Tari Gundul-gundul Pacul oleh anak-anak Desa Tanjungan.

Camat Wedi Kukuh Riyadi SH dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Bupati Klaten Hj Sri Mulyani di Desa Tanjungan dan terimakasih atas kehadirannya pada acara sambang warga. Semoga dengan kehadiran Bupati Klaten Hj Sri Mulyani di Desa Tanjungan memberikan dampak kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Desa Tanjungan.

Sedangkan Kepala Desa Tanjungan, Wedi, Suharno dalam sambutannya melaporkan kondisi Desa Tanjungan antara lain masih adanya jalan desa yang kurang baik agar Pemkab Klaten memberikan penganggaran untuk pembangunan jalan di Desa Tanjungan, Wedi.  Kemudian untuk ruang publik, Pemerintah Desa Tanjungan membangun Alun-alun Tanjunganom di Desa Tanjungan namun masih memerlukan beberapa fasilitas seperti Wifi agar kiranya nanti di Alun-alun Tanjungan dipasang Wifi untuk akses informasi masyarakat.

Pada kesempatan sambang warga tersebut, Pemdes Tanjungan Wedi juga melakukan deklarasi Desa Tanjungan sebagai Desa  Open Defecation Free (ODF) atau desa yang semua warganya sudah tidak Buang Air Besar Sembarangan (BABS). Dengan Desa ODF, maka Pemerintah Desa Tanjungan saat ini bersiap menuju sebagai Desa STBM atau Sanitasi Total Berbasis Masyarakat sehingga kesehatan warga Desa Tanjungan dapat terjaga.

Pada acara sambang warga tersebut Bupati Klaten Hj Sri Mulyani juga menyerahkan aneka bantuan seperti paket sembako, bantuan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), bantuan jambanisasi dan bantuan lainnya. Bupati Klaten Hj Sri Mulyani juga berkesempatan meresmikan Alun-alun Tanjunganom Desa Tanjungan dengan penandatanganan prasasti dan penanaman Pohon Tanjung di sekitar Alun-alun Tanjunganom, Desa Tanjungan, Wedi. (Jks)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar