Karnaval Budaya dan Pawai Mobil Hias, Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 73 Di Klaten - klakon.com

HEADLINE:

Sabtu, 18 Agustus 2018

Karnaval Budaya dan Pawai Mobil Hias, Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 73 Di Klaten

KLAKON.com - Ketua Umum Panitia HUT ke-73 Kemerdekaan RI dan Hari Jadi ke-214 Kabupaten Klaten Tahun 2018, Drs H Indarwanto MSi mengatakan, dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 Kemerdekaan RI, maka Panitia HUT ke-73 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Klaten menggelar karnaval budaya yang diadakan pada Sabtu 18 Agustus 2018 mulai pukul 13.00 WIB di sepanjang Jalan Pemuda dengan panggung kehormatan di depan RSPD Klaten.

 
Sedangkan untuk pawai mobil hias  diadakan pada Minggu 19 Agustus 2018 mulai pukul 13.00 WIB sampai selesai di sepanjang Jalan Pemuda dengan panggung kehormatan di depan RSPD Klaten. 

Untuk itu warga Klaten dipersilakan untuk menyaksikan karnaval budaya dan pawai mobil hias, sehingga suka cita kemerdekaan RI dapat dirasakan seluruh warga Klaten dan bagi para pedagang dapat berjualan secara baik sehingga karnaval budaya dan pawai mobil hias dapat menggerakkan roda perekonomian di Klaten.

Drs H Indarwanto juga mengapresiasi jalannya rangkaian kegiatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Klaten mulai Rabu sore, 15 Agustus 2018 pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), pada Kamis pagi, 16 Agustus mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, Ir H Joko Widodo alias Presiden Jokowi, pada Kamis malam 16 Agustus diadakan malam tirakatan di Halaman Pendopo Pemkab Klaten, dan pada Kamis tengah malam pukul 23.50 WIB sampai pukul 24.00 WIB diadakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Ratna Bantala.

Kemudian sebagai acara puncak, kata Drs H Indarwanto, Panitia HUT ke-73 Kemerdekaan RI dan Hari Jadi ke-214 Kabupaten Klaten Tahun 2018 juga mengapresiasi jalannya upacara detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI pada Jumat pagi, 17 Agustus 2018 di Alun-alun Klaten, kemudian acara pemberian remisi atau pengurangan masa hukuman bagi para narapidana di Lembaga Pemasyarakatan kelas IIB Klaten.

Kemudian pada Jumat sore 17 Agustus 2018 pukul  14.00 WIB sampai pukul 13.30 WIB sukses digelar aubade sebuah acara yang menampilkan lagu-lagu perjuangan  oleh ribuan pelajar Kabupaten Klaten dan pada Jumat sore pukul 16.00 WIB digelar upacara penurunan bendera serta pada Jumat malam, 17 Agustus 2018 juga sukses digelar malam resepsi HUT ke-73 Kemerdekaan RI yang diadakan di Halaman Pendopo Pemkab Klaten yang dihadiri seluruh pejabat dan tokoh masyarakat serta seluruh anggota Paskibraka Kabupaten Klaten. (Jks)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar