Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial, TMMD Sengkuyung Tahap 2 Candirejo, Ngawen di Tutup - klakon.com

HEADLINE:

Rabu, 08 Agustus 2018

Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial, TMMD Sengkuyung Tahap 2 Candirejo, Ngawen di Tutup

KLAKON.com - Upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  Sengkuyung Tahap 2 tahun 2018 di Lapangan Desa Candirejo,  Kecamatan Ngawen digelar,  Rabu,(8/8/ 2018).

Acara dihadiri Bupati Klaten Hj Sri Mulyani,  Dandim 0723 Klaten Letkol Inf Eko Setiyawan, Asisten 1 Sekda Klaten Dr Rony Roekmito MKes,  Asisten 2 Sekda Klaten Drs H Purwanto AC MSi,  staf ahli Bupati Klaten dan pejabat tetkait lainnya.

Dalam amanatnya,  Dandim 0723 Klaten, Letkol Inf Eko Setiyawan mengatakan,  melalui TMMD Sengkuyung Tahap 2 tahun 2018, TNI membangun sarana fisik dan nonfisik.  Utk kegiatan fisik seperti pembangunan jalan,  gorong-gorong,  pembangunan RTLH dan tempat ibadah.

Sedangkan utk kegiatan nonfisik sepetti penyuluhan bahaya narkoba,  penyuluhan wawasan kebangsaan,  pertanian,  kesehatan dan penyuluhan ekonomi kteatif.  Dengan TMMD maka akan terjalin komunikasi yang baik antara rakyat dan TNI,  karena TNI tanpa rakyat tidak ada apa-apanya. 
Karena,  kata Letkol Inf Eko Setiyawan,  TNI lahir dari rakyat,  oleh rakyat dan untuk rakyat.

Pada acara itu juga dilakukan penandatanganan  hasil TMMD Sengkuyung tahao 2 oleh Dandim 0723 Klaten Letkol Inf Eko Setiyawan dan ditetima Bupati Klaten.  Acara penutupan TMMD Sengkuyung tahap 2 tahun 2018 di Desa Candirejo ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Forkompinda Klaten. 

Acara penutupan TMMD Sengkuyung tahap 2 juga diisi kegiatan bazar pasar murah oleh Kodim 0723 Klaten.  Peserta upacara antara lain TNI/Polri, Ormas,  pelajar,  pramuka dan dihadiri tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kabupaten Klaten dan dari Desa Candirejo,  Ngwen.  (N'der)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar