Serap Aspirasi, Bupati Sambangi Warga Desa Mireng Trucuk - klakon.com

HEADLINE:

Kamis, 30 Agustus 2018

Serap Aspirasi, Bupati Sambangi Warga Desa Mireng Trucuk

KLAKON.com - Dalam rangka serap aspirasi dan silaturshmi serta untuk menjalin komunikasi antara jajaran pejabat Pemkab Klaten dengan. Warga masyarakat, Bupati Klaten, Sri Mulyani, Rabu,  29 Agustus 2018 mengadakan sambang warga di Desa Mireng,  Kecamatan Trucuk, di Sanggar Seni Budaya Jawi Sekar Arum Sapta Loka Ki Dalang Sunu Wijaya Carita di Dukuh Paesan,  Desa Mireng,  Kecamatan Trucuk.  Acara dihadiri tokoh madyarakat Desa Mireng,  Kecamatan Trucuk.

Camat Trucuk Bambang Haryoko SSos MM dalam sambutannya mengatakan,  sambang warga adalah wujud manunggaling kawulo dan gusti untuk bersilaturahmi antara pemimpin dan rakyat. Pada sambang warga kali ini, Bupati Klaten menyerahkan paket bantuan.

Diungkapkan, acara sambang warga yang diadakan di Sanggar Seni Budaya Jawi Sekar Arum adalah Sanggar seni yang diperuntukkan latihan seni pedalangan,  karawitan,  seni tari dan seni pranatacara. "Agar kiranya Bupati Klaten berkenan membantu peralatan seni dan Bupati Klaten berkenan meresmikan Sanggar Seni Budaya Jawi Sekar Arum," ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Klaten pada sambang warga membantu paket Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH),  50 paket sembako untuk warga Desa Mireng,  jamban keluarga, beasiswa dan bantuan lainnya.

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani dalam sambutannya mengatakan,  semoga warga Desa Mireng sehat semua,  rejekinya banyak,  dan berkah semua. Pada kesempatan tersebut Bupati Klaten memperkenalkan pejabat yang hadir kepada masyarakat.

 
Lebih lanjut, kata Bupati, agar kepala desa terus berupaya melakukan pembangunan infrastruktur seperti jalan dan saluran irigasi. Agar semua jalan di desa-desa di Trucuk semakin baik dan agar semua desa di Trucuk membentuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) untuk dikembangkan.

Dengan sambang warga ini, masih  kata Bupati Klaten, agar masyarakat dapat menyampaikan aspirasi seperti pembangunan Alun-alun Trucuk dan pembangunan lainnya.  Untuk sambang warga tahun depan agar dapat dilaksanakan di desa merah atau desa miskin.

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani menbahkan,  pada Maret 2018 akan digelar Pilkades serentak. Dalam menghadapi tahun politik Pileg dan Pilpres untuk itu agar warga dapat menjaga persatuan meskipun beda pilihan.

Pada sambang warga tersebut,  Bupati Klaten Hj Sri Mulyani memberikan kuis pertanyaan dengan hadiah sejumlah uang dan doorprise. Kemudian kuis untuk para siswa dengan hadiah sepeda gunung. Pertanyaannya antara lain Presiden Indonesia dari pertama sampai seorang masing-masing Ir Soekarno,  H Soeharto,  BJ Habibie,  KH Abdurahman Wahid,  Hj Megawati Sukarnoputri,  H Susilo Bambang Yudhoyono,  Ir H Joko Widodo. 

Jajaran pejabat yang hadir dalam acara Sambang Warga, antara lain Asisten 1 Sekda Klaten dr Rony Roekmito MKes,  Kabang Pembangunan Agus Wijanarko,  Kabag Kesra H Amin Mustofa,  Kabag Humas H Wahyudi Martono,  Direktur Utama (Dirut)  Bank Klaten Tulus Yunianto SE,  Dirut PDAM Irawan Margono,  Dirut Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU)  Klaten Sukardi SE.  Juga dihadiri anggota DPRD Klaten antara lain H Sunarto SE MM,  Hamenang Wajar Ismoyo SIKom dan Hj Mulyatminah. (Sas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar