Kantor PDAM Tirta Merapi IKK Cawas Diresmikan Bupati - klakon.com

HEADLINE:

Jumat, 21 September 2018

Kantor PDAM Tirta Merapi IKK Cawas Diresmikan Bupati

KLAKON.com - Bupati Klaten Hj Sri Mulyani, Kamis malam, (20/9/2018) meresmikan penggunaan Kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Merapi Unit Ibukota Kecamatan (IKK) Cawas di Dukuh Bumiharjo Kidul, Desa Plosowangi, Kecamatan Cawas. Peresmian Kantor PDAM Tirta Merapi IKK Cawas dimeriahkan pentas wayang kulit bersama dalang Ki Kusni Kesdik dengan lakon Wahyu Tirrto Manik Mulyo Mahadi.

Acara tersebut selain dihadiri Bupati Klaten Hj Sri Mulyani juga dihadiri jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Klaten, Sekda Klaten Drs H Jaka Sawaldi MM, staf ahli Bupati Klaten, asisten Sekda Klaten. Jajaran asisten sekda Klaten yang hadir masing-masing Asisten I dr Rony Roekmito MKes, Asisten II Drs H Purwanto AC MSi serta dihadiri jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Klaten.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua Umum Dewan Kesenian Kabupaten Klaten, H Sunarna SE MHum yang sekaligus suami Bupati Klaten Hj Sri Mulyani. Pentas wayang kulit juga mendapat perhatian luas masyarakat terbukti penonton yang hadir sangat banyak.

Sehingga membuat petugas kepolisian Polsek Cawas dan Dinas Perhubungan Klaten bekerja ekstra mengatur lalu lintas. Karena pentas wayang diadakan di sawah sebelah timur Jalan Raya Pedan-Cawas di depan Kantor PDAM Tirta Merapi IKK Cawas di Dukuh Bumiharjo Kidul, Desa Plosowangi, Kecamatan Cawas.

 
Dirut PDAM Tirta Merapi Klaten, Irawan Margono SH MM dalam sambutanya mengatakan, melalui momentum hari jadi ke-41, jajaran direksi beserta seluruh karyawan PDAM Tirta Merapi memantapkan komitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
Kemudian melakukan penataan dan perubahan yang dapat memajukan perusahaan di segala lini, menanamkan rasa kebersamaan, rasa memiliki dan kedisiplinan.

PDAM Tirta Merapi Klaten, kata Irawan Margono SH MM, juga  terus berusaha meningkatkan pelayanan melalui penyediaan air minum dengan kualitas, kuantitas dan kontinuitas yang baik. "Tema hari jadi ke-41 PDAM Tirta Merapi Klaten tahun 2018 adalah PDAM siap mendukung program pemerintah daerah dalam pelayanan air bersih,"ujarnya.

Irawan Margono SH MM menjelaskan, pada tahun 2018 ini pelanggan PDAM Klaten mencapai 42.493 sambungan rumah. Wilayah Kecamatan Cawas, Karangdowo, Pedan, Trucuk, Bayat, Juwiring, dan Wonosari merupakan kecamatan yang mempunyai potensi untuk menjadi pelanggan air bersih.

Pelayanan pelanggan selama 24 jam harus diupayakan demi kepuasan pelanggan dan PDAM Klaten mendukung program hibah air minum bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) pemerintah pusat untuk mewujudkan akses air bersih 100 persen.

Sementara itu, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani dalam sambutannya mengatakan, atas nama pribadi, keluarga dan Pemkab Klaten menyambut baik dengan peresmian Kantor PDAM Tirta Merapi IKK Cawas. Semoga dengan kantor yang baru di wilayah Kecamatan Cawas dapat mendekatkan pelayanan PDAM Tirta Merapi Klaten kepada masyakat.

Hj Sri Mulyani berharap, pelayanan PDAM Tirta Merapi Klaten semakin baik dengan penyediaan air bersih dengan kualitas, kuantitas dan kontinuitas yang baik. Sehingga keluhan pelanggan seperti air PDAM yang keluar hanya dengan ithir-ithir atau dengan volume yang kecil tidak terjadi lagi, namun PDAM Tirta Merapi mampu menyediakan air bersih yang memuaskan pelanggan.
Peresmian kantor baru PDAM Tirta Merapi IKK Cawas ditandai dengan pemotongan pita, pemotongan tumpeng dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Klaten Hj Sri Mulyani.

Pada acara tersebut, Bupati Hj Sri Mulyani juga menyerahkan bantuan untuk panti asuhan, bantuan dana Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan penyerahan bingkisan untuk pelanggan PDAM Tirta Merapi yang aktif. Setelah itu dilanjutkan pentas wayang kulit semalam suntuk yang diawali dengan penyerahan tokoh wayang Puntodewo oleh Bupati Klaten kepada dalang Ki Kusni Kesdik. (Jks)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar