Pengamanan Tahapan Pemilu 2019 Polres Klaten Gelar Operasi Mantab Brata Candi 2018 - klakon.com

HEADLINE:

Kamis, 20 September 2018

Pengamanan Tahapan Pemilu 2019 Polres Klaten Gelar Operasi Mantab Brata Candi 2018

KLAKON.com - Dalam rangka mewujudkan Keamanan Dalam Negeri (Kamdagri) serta pengamanan Pemilu legisatif dan pemilu presiden 2019 yang kondusif,  Polres Klaten akan  menerjunkan 873 personil dalam gelar pasukan dengan sandi Operasi Mantab Brata Candi 2018 di Lapangan Parkir Polres Klaten, Rabu (19/9/2018).

Tema kegiatan adalah Melalui apel gelar pasukan operasi mantap brata candi 2018 kita tingkatkan sinergitas Polri dengan instansi tetkait dalam rangka mewujudkan Kamdagri yang kondusif.
Peserta gelar pasukan antara lain TNI,  Polri,  Dinas Perhubungan,  Satpol PP,  RAPI,  Orari dan Linmas.

Acara gelar pasukan juga dihadiri Bupati Klaten yang diwakili Sekda Klaten Drs H Jaka Sawaldi MM,  sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para camat,  Danramil dan Kapolsek se Klaten. 
Apel gelar pasukan juga diikuti jajaran anggota TNI dan Polri dari pasukan sepeda motor.  Pasukan sepeda motor bertugas sebagai reaksi cepat untuk pengurai massa. 
Bertindak sebagai Komandan gelar pasukan AKP Damin yang sehari-hari sebagai Kasat Sabhara Polres Klaten
Bertindak sebagai inspektur gelar pasukan Kapolres Klaten AKBP Juli Agung Pramono SH SIK MHum.

Kapolres Klaten AKBP Juli Agung Pramono dalam amanatnya membacakan amanat Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. Dalam sambutannya mengatakan,  tujuan untuk mengecek kesiapan personil dan peralatan baik mobil,  sepeda motor untuk pengaman kampanye Pilpres dan Pileg 2018. Pengaman Pemilu harus dilakukan karena kampanye dapat memicu kerawanan.

Gelar pasukan  diadakan selama 397 hari dengan melibatkan semua personil anggota polisi dan TNI.  Untuk itu anggota TNI Polri untuk menjaga netralitas dan menggelorakan Pemilu damai sehingga terwujud Pemilu yang aman dan damai sehingga terwujud Pemilu yang demokratis.  Acara tersebut juga dihadiri dari Bawaslu dan KPU Kabupaten Klaten. (Boen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar