Setelah sukses Selenggarakan Try Out Cakatdes, STIA Madani Klaten Kembali Adakan Try Out CPNS - klakon.com

HEADLINE:

Sabtu, 29 September 2018

Setelah sukses Selenggarakan Try Out Cakatdes, STIA Madani Klaten Kembali Adakan Try Out CPNS

KLAKON.com - Setelah sebelumnya sukses  menyelenggarakan Try out  Cakatdes, kali ini STIA Madani Klaten kembali mengadakan Try Out untuk CPNS.

Menjadi Pegawai Negeri Sipil(PNS) adalah sebuah harapan bagi sebagian besar warga negara Indonesia. Selain untuk mengabdi kepada negara, berbagai fasilitas dan standar gaji yang cukup menggiurkan daripada bekerja di tempat atau instansi lain.

Fakta menunjukkan bahwa banyak peserta yang gagal dalam tes penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil(CPNS) atau sekarang di sebut Aparatur Sipil Negara(ASN) walaupun sebenarnya mereka mempunyai bakat dan potensi dan memenuhi standar untuk menjadi PNS/ ASN.

Bakat atau potensi yang dimiliki tidak dapat dipergunakan secara maksimal tanpa memiliki pengetahuan secara mendalam.

Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Madani Klaten yang beralamatkan di Jl. Jogja-Solo, Pilangsari, Gondang, Kebonarum, Klaten dalam mewujudkan cita-cita Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi Pendidikan/ pengajaran, Penelitian dan Pengabdian.

Melihat 3 peran diatas STIA Madani berupaya untuk bisa hadir dan mewarnai pendidikan di Kabupaten Klaten tidak hanya di pendidikan melainkan pula di pengabdian kepada masyarakat.

Melihat hal tersebut diatas setelah sukses menyelenggarakan pengabdian masyarakat berupa Try Out bagi calon perangkat desa di Kabupaten Klaten april lalu yang para alumninya banyak mengisi jabatan perangkat desa di desanya masing-masing  kini STIA Madani akan menyelenggarakan kembali Try Out Calon Pegawai Negeri Sipil(CPNS/ ASN) tahun 2018.

Pembantu Ketua II STIA Madani Suparto, S.Sos, MM menjelaskan untuk Try Out ini adalah wujud dan komitmen kampus dalam pengabdian kepada Masyarakat yang diharapkan bisa di manfaatkan dengan maksimal.

"Insya Allah kami akan menyelenggarakan Try Out CPNS besok tanggal 7-11 Oktober 2018 bertempat di kampus STIA Madani yang kami buka untuk umum, Monggo siapa saja boleh mengikuti dengan harapan bisa menambah wawasan dan kecakapan yang harapannya nanti bisa diterima sebagai PNS/ ASN", ungkap Suparto yang juga koordinator kegiatan ini.

Suparto menambahkan untuk Try Out CPNS ini peserta diminta mengerjakan soal sebanyak 100 yang meliputi 30 soal TWK, 30 soal TIU dan 40 soal TKP dalam waktu 90 menit.

Sementara itu Humas panitia Eko Wiratno, MM menyebutkan bahwa Lowongan CPNS daerah maupun pusat tahun ini banyak sekali formasinya setelah sekian lama moratorium.

"Di Klaten tahun 2018 dibuka lowongan sebanyak 709 formasi dengan rincian 623 dari formasi umum dan 86 formasi khusus dengan alokasi terbanyak formasi Tenaga Guru," ungkapnya.

Untuk masyarakat yang ingin bergabung dalam Try Out ini bisa menghubungi panitia di 0815 6789 8354 dan 0813 9087 7580, Investasi hanya Rp. 100.000,00. Kegiatan berlangsung tanggal 7-11 Oktober pukul 08.00-11.30 WIB (sesion pagi) dan 13:00-16:30 WIB (sesion sore). (ekw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar