Klaten Sehat, RSCH Klaten Gelar Tenda Tingkatkan Pelayanan Pasien - klakon.com

HEADLINE:

Kamis, 25 Oktober 2018

Klaten Sehat, RSCH Klaten Gelar Tenda Tingkatkan Pelayanan Pasien

KLAKON.com - Rumah Sakit Cakra Husada (RSCH) Klaten, bertekad akan melanjutkan dan meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu yang dikemas dalam program Klaten Sehat.

Tidak tanggung-tanggung, demi menyuguhkan pelayanan kesehatan yang prima, RSCH menggelar tenda di halaman rumah sakit untuk menampung membludaknya pasien.

Direktur Utama RSCH Klaten, dr Netty Herawati, mengatakan, menyusul adanya kebijakan baru BPJS tentang rujukan berjenjang dan  limpahan pasien BPJS dari rumah sakit tipe A dan B, berdampak membludaknya pasien di RSCH dalam beberapa hari terakhir

"Setiap hari pasien yang datang ke RSCH Klaten, sedikitnya 600 pasien rawat inap dan rawat jalan," kata
dr Netty Herawati, pada acara media gathering, Rabu (24/10/2018) di Resto Jiwangga, Purwomartani, Sleman, Jogyakarta.

Lebih jauh kata dr Netty, melalui dana CSR (corporate social responsibility) ke depan RSCH akan terus memberikan pelayanan kesehatan masyarakat kurang mampu. Sejauh ini program Klaten Sehat RSCH tersebut telah membantu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Klaten. "Sehingga program Klaten Sehat RSCH, akan dilanjutkan bahkan ditingkatkan guna mendukung program pembangunan kesehatan di Klaten," tandas dr Netty.

Ditambahkan, untuk menampung pasien yang membeludak tersebut, RSCH kini memasang tenda di halaman rumah sakit, sebagai tempat atau ruang tunggu pasien.
"Kami akan tetap berusaha untuk meningkatkan mutu pelayanan kepada pasien," pungkasnya. (N'der)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar