Komite Seni Rupa Wankes Klaten Gelar Pameran Seni Rupa 3D di RSPD - klakon.com

HEADLINE:

Rabu, 28 November 2018

Komite Seni Rupa Wankes Klaten Gelar Pameran Seni Rupa 3D di RSPD

KLAKON.com - Komite Seni Rupa Dewan Kesenian (Wankes)  Klaten menggelar pameran Seni Rupa 2 Dimensi (2D)  dan 3D di Gedung Sunan Pandanaran RSPD Klaten mulai Selasa, (27/11/2018) hingga Kamis,  (29/11/2018). Acara dibuka Ketua Harian Wankes Klaten,  FX Setiawan DS

Dalam sambutannya,  FX Setiawan mengatakan,  pameran seni rupa bagian integral untuk melestarikan seni budaya yang dimiliki masyrakat Klaten.  Dengan kesenian yang baik maka akan mampu memupuk rasa persatuan dan kesatuan serta mengikis benih-benih intoleransi yang ada di tengah masyarakat.

Menurut FX Setiawan,   negara wajib hadir di tengah warganya dalam rangka mengembangkan dan melestarikan seni budaya yang ada di tengah madyarakat.  Untuk itu Bupati Klaten Hj Sri Mulyani telah memberikan dana hibah  Rp 1,3 miliar dan digunakan untuk menggelar 31 kegiatan seni budaya di Klaten.

Ketua panitia pameran seni rupa,  Is Paidi dalam lapirannya mengatakan, pameran diikuti 24 perupa atau pelukis dengan didukung sebanyak 52 karya lukisan.  Pada pameran ini panitia juga mengundang pengrajin payung dari Juwiring,  pengrajin gerabah dari Bayat dan pengrajin wayang kulit dari Omah Wayang Klaten.

Menurut Is Paidi,  pada pameran seni rupa setiap harinya dibuka mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB.
Salah satu pelukis Suwardi Haris warga Ngingas Kidul,  Barenglor,  Klaten Utara mengatakan,  pada pameran ini memamerkan empat karya berupa kaligrafi.  Dengan adanya pameran ini memacu pekukis betkembang dan memacu semangat untukmu melukis.  (N'der)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar