Ratusan Peserta Ikuti Kalitalang Bike Carnival di Kemalang - klakon.com

HEADLINE:

Jumat, 30 November 2018

Ratusan Peserta Ikuti Kalitalang Bike Carnival di Kemalang

KLAKON.com - Sebanyak 250 peserta dari berbagai kota di Indonesia dipastikan ikut ambil bagian dalam acara bertajuk “Kalitalang Bike Carnival” yang diselenggarakan pada Minggu pagi, 2 Desember 2018. Kalitalang Bike Carnival dengan start di  Parkir Kalitalang, Desa Balerante, Kecamatan Kemalang dan finish di Lapangan Balerante, Kecamatan Kemalang.

Demikian dikatakan Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata, Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Klaten, Ety Pusparini, SH pada acara rapat koordinasi (Rakor) persiapan Kalitalang Bike Carnival di Disparbudpora Klaten, Kamis, 29 November 2018.

Acara rakor dihadiri Komunitas Sepeda Gunung Klaten dan sejumlah perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Klaten.
Menurut Ety Pusparini, pengibaran start  Kalitalang Bike Carnival akan dilakukan Bupati Klaten Hj Sri Mulyani sekitar pukul 08.00 WIB. Peserta Kalitalang Bike Carnival yang datang dari Klaten, Solo, Jawa Barat, Jakarta dan Jawa Timur serta dari berbagai kota lain di Indonesia akan menyusuri perbukitan yang ada di Balerante.

Setelah menyusuri lereng Gunung Merapi sekitar 2 jam peserta akan sampai di finish di Lapangan Balerante, Kemalang sekitar pukul 10.00 WIB. Setelah sampai di finish para peserta Kalitalang Bike Carnival sebagian melanjutkan kegiatan kedua yakni lomba naik sepeda dengan start dari Lapangan Balerante menuju finish di Tanah Kas Balerante sekitar 2 km.  Peserta lomba naik sepeda tesebut sekitar 100 orang.

Sesampainya di finish di Tanah Kas Balerante sekitar pukul 11.30 WIB para peserta kembali ke Lapangan Desa Balerante untuk mengikuti acara pembagian doorprize dan pembagian hadiah. Tujuan kegiatan Kalitalang Bike Carnival dan lomba sepeda gunung di Balerante, Kemalang untuk mengenalkan potensi wisata alam Lereng Gunung Merapi di Kabupaten Klaten kepada masyarakat.

Koordinator Komunitas Sepeda Gunung Klaten, Arif Budianto menambahkan, setelah pengibaran bendera start di Parkir Kalitalang, Balerante, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani beserta anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) beserta jajaran pejabat melakukan penanaman pohon kopi dan coklat di Lapangan Parkir Kalitalang, Desa Balerante. Setelah penanaman pohon kopi dan coklat dilanjutkan dialog tentang potensi tanaman kopi dan coklat di Lereng Gunung Merapi. (N'der)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar