Kolaborasi Forum CSR dengan Dunia Usaha Terbukti Membantu Percepatan Pembangunan - klakon.com

HEADLINE:

Kamis, 27 Desember 2018

Kolaborasi Forum CSR dengan Dunia Usaha Terbukti Membantu Percepatan Pembangunan

KLAKON.com - Forum Coorporate Social  Responcibility (CSR)  Kabupaten Klaten, mengadakan Refleksi Akhir Tahun Pembelajaran CSR 2018 di Ruang Rapat Baladewa Bappeda Klaten, Rabu (26/12/2018).  Acara dibuka Kepala Bappeda Klaten, Sunarno SH yang diwakili Kabid Ekonomi Bappeda Klaten Sri Purwanto SSTP MHum.

Dalam sambutannya,  Kabid Ekonomi Bappeda Klaten,  Sri Purwanto SSTP MHum mengatakan,  pelaksanaan pembangunan tidak hanya dilakukan pemerintah saja,  tetapi juga dilakukan masyarakat dan dunia usaha. "Maka dari itu Forum CSR Klaten sangat penting dalam rangka mengkolaborasi peran dunia usaha dalam membantu pemerintah dan masyarakat dalam pembangunan," ujarnya.

Lebih jauh, kata Sri Purwanto, yang juga sebagai Ketua Forum CSR Kabupaten Klaten, setiap tahun Forum CSR Klaten sudah mengalokasikan dana Rp 72 miliar untuk mendukung kegiatan pembangunan dan sosial bagi masyarakat Klaten. "untuk itu, Pemkab Klaten terus mendorong dunia usaha di Klaten agar selalu menyisihkan laba usahanya untuk disalurkan melalui forum CSR guna mendukung pembangunan di Klaten dan kegiatan sosial masyarakat di Klaten," harapnya.

Ditambahkan,  refleksi akhir tahun pembelajaran CSR 2018 merupakan forum multipihak pembelajaran program CSR Aqua Klaten bersama mitra kerja di bentang alam Sub Daerah Aliran Sungai (DAS)  Pusur.  Acara itu juga dihadiri dari kalangan akademisi,  LSM,  pemerhati lingkungan dan dari kalangan media," pungkasnya. (Boen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar